Bupati Grobogan Hadiri Halal Bihalal IDI

GROBOGAN || Bratapos.com – Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH, MM dan Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Puji Yanto, M. Kes duet bersama menyanyikan lagu Kerinduan karya Bunga H. Rhoma Irama dalam acara Halal Bihalal IDI (Ikatan Dokter Indonesia) di Hotel 21 Purwodadi. Senin (30/04/2024).

Dan menariknya banyak peserta Halal Bihalal siang itu yang banyak hafal lagu Kerinduan sehingga ikut berdendang dan bernyanyi bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan.

Para dokter menerima doorprize yang telah disiapkan oleh panitia dalam halal bihalal IDI dan IIDI kabupaten Grobogan sehingga acara tersebut lebih menyenangkan dan berkesan. Para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) di Kabupaten Grobogan dalam kegiatan halal bihalal yang digelar di Ballroom Hotel 21, Purwodadi nampak gembira menyaksikan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan bisa kompak bernyanyi bersama.

Acara Halal Bihalal juga menghadirkan dokter HM Nasir, untuk memberikan tausyiah hikmah 1 Syawal 1445 Hijrah.

Dokter Nasir merupakan dokter Ortopedi ternama di beberapa RS yang ada di Kabupaten Grobogan.

Dalam tausiyahnya, HM Nasir mengajak seluruh dokter di Kabupaten Grobogan untuk menyiapkan diri, dimana saat ini Ikatan Dokter Indonesia juga menyiapkan diri menuju Indonesia Emas 2045.

Adapun cara yang bisa dilakukan salah satunya para dokter di Kabupaten Grobogan yang tergabung di IDI perlu menyiapkan diri dengan mempersiapkan generasi muda yang handal untuk melanjutkan cita-cita para pendahulu sebagai tenaga intelektual di bidang kesehatan, di era digital menuju transformasi layanan kesehatan,” terang HM Nasir.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Bupati dan Wakil Bupati Grobogan perwakilan Forkopimda Kabupaten Grobogan.

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Grobogan, dr Slamet Widodo, Ketua IDI Grobogan dr Djatmiko bersama jajaran pengurus lainnya. Ketua IDI Grobogan, dr Djatmiko mengatakan, bahwa kegiatan Halal Bihalal ini merupakan jatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun elah momentum Hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan halal bihalal ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, sebagai anjangsana untuk merekatkan persahabatan para dokter di Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Grobogan ini. Dokter Djatmiki berharap kerukunan dokter satu sama laintetap dijaga serta menjaga nama baik profesi kedokteran.” jelas dr Djatmiko.

Hadir juga ketua IDI Jawa Tengah dr Telogo Wismo yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Grobogan serta arahan yang telah disampaikan oleh Bupati Grobogan.

Selanjutnya dr. Telogo Wismo mengingatkan kembali akan tujuan berorganisasi dalam IDI tidak lain untuk memadukan segenap potensi dokter dari seluruh Indonesia, menjaga dan meningkatkan harkat dan martabat serta kehormatan profesi kedokteran, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, serta meningkatkan kesehatan rakyat Indonesia untuk menuju masyarakat sehat dan sejahtera. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya