Bupati Grobogan Hadiri Halal bi Halal Idul Fitri di SMPN 2 Toroh

GROBOGAN || Bratapos.com – Bertempat di SMPN 2 Toroh, Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH, MM menghadiri kegiatan Halal bi Halal Idul Fitri 1445 H / 2024 keluarga besar Dinas Pendidikan Korwilcam Toroh, Senin (22/04/2024).

Bupati Grobogan yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Grobogan Drs Purnyomo M. Pd disambut dengan tepuk tangan adik- adik jajaran Pramuka Korwil Toroh.

Ikut mendampingi Bupati Grobogan Ka. Korwilcam Toroh Drs. Kustomo. M. Pd dan jajaran Forkopimca Toroh.

Dalam sambutannya Bupati Grobogan menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan meminta maaf bila mana dalam memimpin Grobogan khususnya dunia pendidikan masih ada kekurangan serta kekhilafan.

Bupati Grobogan juga menyampaikan bahwa acara Halal bi Halal kali ini bertepatan gan peringatan hari Kartini tahun 2024 Mingga dengan moment hari Kartini Bupati engajak agar kaum wanita terus bang nata diri dengan meningkatkan Remampuan dalam berprestasi.

“Sebagai kaum wanita, Kartini telah memberikan contoh bahwa wanita jangan sampai ditindas,” terang Bupati.

Kesetaraan dalam menuntut ilmu, berkarya serta berprestasi sudah dicontohkan oleh RA. Kartini. Imbuh Sri Sumarni.

Hal sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Purnyomo bahwa banyak prestasi yang telah diraih oleh kaum wanita. Termasuk keluarga besar Dinas Pendidikan Korwilcam Toroh dalam peran serta partisipasinya di dunia pendidikan.

“Sebagai kaum wanita jangan sampai kalah dengan kaum pria dalam berprestasi didunia Pendidikan. Bahkan banyak Kepala Sekolah saat ini juga dijabat kaum perempuan,” jelas Purnyomo.

Acara dilanjutkan dengan mendengar Taujih tentang hikmah Halal bi Halal dan dilanjut dengan saling memaafkan dengan berjabat tangan. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya