Buang Gengsi Tunjukkan Prestasi, Korwil Bidikdaya Gending Gelar Karya Pentas Budaya

PROBOLINGGO//Bratapos.com ~ Memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2024, Korwil Bidikdaya Kecamatan Gending menggelar gelar karya pentas budaya yang berlangsung di GOR Gajah Mada desa Randupitu kecamatan Gending. Sabtu, 27/04/2024.

Hadir mewakili Pj Bupati, Dwijoko Nurjayadi, MM., Kadis Dikdaya Kabupaten Probolinggo, Abd. Ghofur Protokol dan Komunikasi Pimpinan, M. Wahyudi Korwil Bidikdaya Gending, Forkopimca Gending, Kepala Desa se-kecamatan Gending, Irawan M.Pd. Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Sekolah dan Guru dari tingkat Paud sampai tingkat SMA se-kecamatan Gending.

Sebelum acara dimulai, Kadis Dikdaya Dwijoko menyempatkan mengunjungi dan berdialog ke semua stand yang berdiri di dalam GOR Gajah Mada dari beberapa lembaga pendidikan di kecamatan Gending yang menampilkan karya budayanya.

Irawan M.Pd., selaku panitia acara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran, mulai dari awal sampai terselenggaranya wujud gelar karya budaya dengan sukses dan meriah.

“Alasan gelar karya dan budaya ini adalah rencana kita bersama, tenaga pendidikan dari awal tahun ajaran 2024, sudah menetapkan adanya kegiatan peringatan Hardiknas bukan hanya dalam bentuk upacara saja, tetapi bagaimana seluruh lembaga pendidikan di kecamatan Gending menunjukkan eksistensi dan kompetensinya”, urainya.

“Hari ini telah terwujud dengan kebersamaan kita semuanya, gelar karya dengan berbagai wujud produk, baik itu dari guru maupun siswa, hal ini membuktikan keseriusan lembaga pendidikan di kecamatan Gending untuk menyongsong Indonesia ke depan”, katanya lagi.

Irawan juga menyatakan bahwa kegiatan ini bukan untuk gengsi-gengsian akan tetapi merupakan bentuk evaluasi, refleksi dan menetapkan visi dan misi pendidikan di kecamatan Gending.

Usai penampilan tari kreasi dari siswa siswi salah satu sekolah, Kadis Dwijoko memberikan sambutannya.

“Saya sepakat jika pelaksanaan peringatan hardiknas tahun 2024 jangan hanya sekedar pamer, kita tunjukkan kepada masyarakat Probolinggo pada umumnya bahwa pendidikan menghasilkan produk yang berkualitas”, sambutnya.

“Pendidikan adalah proses menuju masa depan, baik bangsa maupun anak didik sendiri, kita tunjukkan prestasi kepada masyarakat, karena selama ini prestasi kita selalu dianggap rendah, jadi kita tunjukkan jika hal tersebut tidak benar”, katanya.

Kadis Dwijoko mengajak kepada semua lembaga pendidikan di kecamatan Gending untuk berakselerasi seperti daerah lain yang lebih dulu maju.

“Ayo kita mulai dari kecamatan Gending untuk menunjukkan data dan prestasi lebih baik, Gending yang pantura dan pesisir, tapi bisa menunjukkan prestasi yang baik”, jelasnya.

Kadis Dwijoko menekankan untuk lebih mengedepankan proses, alasannya karena didalam proses terdapat pendidikan karakter untuk anak didik.

Kadis Dwijoko juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan apresiasi, khususnya kepada Kepala Desa Randupitu Samsul Huda yang telah bersedia menyediakan GOR Gajah Mada untuk lokasi kegiatan.

Menutup sambutan Kadis Dwijoko sekaligus secara resmi membuka kegiatan Gelar Karya Budaya Kecamatan Gending.

Reporter: Wahyu

Editor Publisher: Shelor