Bhabinkamtibmas Polres Blora Sambangi Warga di Sawah, Ingatkan Waspada Curanmor di Sawah

BLORA || Bratapos.com – Bhabinkamtibmas Desa Karang Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah Aipda Alif Yoananda, SH melakukan kegiatan sambang desa dengan mendatangi para petani yang sedang menggarap sawah di Desa setempat, Sabtu, (06/01/2024).

Pelaksanaan sambang dengan para petani tersebut, dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner disaat petani berada di sawah dimana saat ini sedang musim tanam padi.

Bhabinkamtibmas Aipda Alif mengungkapkan, bahwa patroli ke persawahan perlu dilaksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk menciptakan rasa aman kepada para petani. Selain menciptakan rasa aman juga diharapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas serta kendala-kendala yang dihadapi para petani.

“Bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa,” ujar Bhabinkamtibmas.

Beberapa penekanan yang disampaikan kepada warga, diantaranya agar warga parkir kendaraan bermotor pada tempat yang aman dan tidak lupa mengunci kendaraan.

“Dalam parkir sepeda motor, silahkan dikunci dan diawasi. Apalagi saat petani beraktivitas di tengah sawah, usahakan jarak pandang parkir kelihatan untuk antisipasi curanmor di sawah,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Terpisah, Kapolsek Bogorejo AKP Budi Yuwono mengatakan, kegiatan patroli dialogis rutin setiap hari ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan menjalin silaturahmi apalagi saat ini menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan patroli dialogis rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Harapannya dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan masing masing terutama Jepang Pemilu 2024,” kata Kapolsek Bogorejo.

Humas Blora. (Widiya/Red)

Editor: Widiya