Bersama Warga, Bupati Grobogan Bungkusin Nasi untuk Rakyatnya yang Kebanjiran

GROBOGAN || Bratapos.com – Setelah tiga hari, bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah berangsur-angsur surut. Meski demikian, masih banyak korban banjir yang belum bisa beraktivitas seperti biasanya.

Terkait kondisi itulah, keberadaan dapur umum untuk mencukupi kebutuhan makanan buat korban banjir masih disiagakan. Lokasinya ditempatkan di halaman Shelter Dinas Sosial Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni meninjau lokasi dapur umum, Kamis (08/02/2024). Sejumlah pejabat ikut hadir dalam kesempatan itu. Antara lain, Sekda Anang Armunanto, Kepala BPBD Endang Sulistyoningsih, Kepala Dinsos Indri Agus Velawati, Kepala Disnakertrans Teguh Harjokusumo, Kepala DPMPTSP Aries Ponco, dan Kepala Disnakkan Amin Nur Hatta.

Dalam kesempatan itu, Bupati ikut menyiapkan nasi bungkus di tenda sebelah selatan dibantu puluhan ibu-ibu. Mereka ini adalah para ASN dari berbagai OPD yang sengaja dilibatkan untuk menyiapan makanan bagi korban banjir.

“Tadi pagi sudah kita kirimkan 3.500 nasi bungkus untuk sarapan. Sekarang ini kita siapkan nasi bungkus buat makan siang. Untuk makan siang ini menunya capcay, orak-arik telur plus sambal. Enak lho,” jelasnya. (Arifin)