Beredar Video Gusur Rumah, Kades Anggap Narasi Hoaks, Pemilik Rumah: Saya Pasrah..!!

PROBOLINGGO// Bratapos.com ~ Menanggapi beredarnya video yang menarasikan penggusuran sebuah rumah di desa Pesisir kecamatan Gending, Sanemo Kades setempat memberikan keterangan jika narasi video adalah hoaks, tidak terjadi adanya pembongkaran fakta di lapangan adalah kegiatan revitalisasi sungai, dengan tujuan melancarkan dan membersihkan aliran sungai dari endapan.

“Kami sudah lama mensosialisasikan kepada warga tentang normalisasi sungai dan kegiatan pembersihan saluran, dan meminta warga untuk membersihkan endapan yang ada dibawah bangunan rumah, kandang dan lainnya, nanti pihak desa akan membersihkan bagian luarnya, dan sekarang adalah pelaksanaannya”, jelasnya.

Kades Sanemo menjelaskan sewaktu sosialisasi Sulaiman sebagai orang yang pernah menempati rumah di atas pondasi tersebut juga diundang, dan yang datang adalah Aziz bapaknya.

“Dan memang disitu ada bekas pondasi bangunan milik Sulaiman anaknya pak Aziz, bekas pondasi ya, pertama kondisi sudah tidak ada rumah diatasnya, kedua itu berdiri di atas tanah pengairan, kondisinya sudah rusak terkena puting beliung, jadi untuk membersihkan salurannya kami bersihkan juga”, ungkapnya. lagi.

“Pondasi itu juga melebar ke jalan desa, akibatnya jika ada kendaraan roda 4 lewat mengganggu, jadi sekalian kami bersihkan dengan alat berat supaya tidak mengganggu jalan desa, bisa di cek sendiri ke lokasi”, tambahnya lagi.

Sedangkan Aziz bapaknya Sulaiman menyatakan sebenarnya keberatan dan dia sempat mengungkapkan jika dulunya habis biaya banyak.

“Waktu mbangun cukup lumayan saya habiskan biaya itu mas. Ya tapi mau gimana lagi, cuma bisa pasrah saja saya mas, gak bisa ngomong lagi intinya pasrah,”Keluhnya.

Reporter: Wahyu

Editor Publisher: Shelor