BEM Universitas Iqra Buru Demo Menolak Perpanjangan Presiden Tiga Periode

NAMLEA | Bratapos.com– Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Iqra Buru melakukan aksi damai terkait isu perpanjangan jabatan presiden tiga periode, harga bahan bakar minyak BBM yang naik drastis dan tolak kenaikan harga bahan pokok.

Ratusan mahasiswa ini melakukan aksi di depan kampus Universitas Iqra Buru,dan long mars ke Simpang Lima kota Namlea dan berakhir di kantor DPRD Kabupaten Buru, Senin (11/4/2022).

Mursal Sowakil pada saat menyampaikan aspirasi,di depan kantor DPRD Kabupaten Buru jalan Nametek jiku kecil mengatakan, beberapa Mentri Jokowi Widodo suda membuat kegaduhan terkait stekmen perpanjangan jabatan presiden dari dua periode mejadi tiga periode.

“Seharusnya para menteri pembuat gaduh di republik ini di pecat dan mengangkat orang Maluku menjadi menteri,” pungkas Mursal.

Dia menambahkan kami meminta presentatif DPRD Buru agar bisa menyampaikan aspirasi kami kepada pimpinan DPR RI di Jakarta.

“Dan kami juga meminta agar presiden Joko Widodo mundur dari jabatan Presiden kalau tidak mampu lagi untuk memimpin negara kesatuan republik Indonesia,” beber Mursal.

Lanjut Mursal, Rakyat dalam keadaan susa dengan kondisi negara yang belum stabil paska di serang wabah Virus Covid 19,namun pemerintah tidak memikirkan nasib dan kodisi rakyat Indonesia saat ini dengan menaikan harga BBM dan kelakaan minyak goreng.

Adapun tuntutan aksi BEM universitas Iqra Buru, yaitu.

  1. Tolak Jokowi 3 Periode
  2. Tolak Penundaan Pemilu
  3. Tolak kenaikan harga BBM
  4. Tolak kenaikan harga bahan pokok.
  5. Batalkan IKN
  6. Turunkan Jokowi

Reporter: SPK