Azis Optimis akan Mendapatkan Rekomendasi Partai untuk Maju Pilkada Buru

Berita, Nasional, Politik193 Dilihat

Namlea, Bratapos.com – Ketua DPW PPP Maluku, Aziz Hentihu optimis akan mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat dan Partai Gerindra untuk maju di pilkada Buru Nopember nanti.

Optimismisme itu dilontarkan Ketua DPW PPP Maluku , Aziz Hentihu usai menyampaikan berkas pendaftaran di Partai Demokrat, dan dilanjutkan dengan mengambil formulir langsung di DPRD Gerindra Kabupaten Buru, Jumat sore (26/4/2024).

Di sekretariat Partai Gerindra Kabupaten Buru, Aziz yang datang langsung mengambil formulir pendaftaran disambut hangat dua pentolan Partai Gerindra, Muh Rustam Fadli Tukuboya dan Mustafa Umasugi.

Kata keduanya, hanya Aziz Hentihu yang mendatangi sekretariat Gerindra secara langsung saat mengambil formulir . Lima Bacalon bupati lainnya hanya mengirim perwakilan.

Sedangkan di Partai Demokrat, Aziz dan rombongan diterima Hairudin Kalidupa dkk. Ketua Partai Demokrat berhalangan hadiri pengembalian berkas para bacalkada, karena sedang bertugas di luar daerah.

Sementara itu, Aziz Hentihu lebih jauh di hadapan awak media, menyampaikan syukur Alhamdulillah karena pentahapan pendaftaran di Partai Demokrat dan pengambilan formulir pendaftaran di Partai Gerindra berjalan baik.

“Ini nikmat Allah,” ujar Aziz.

Aziz yakinkan semua pentahapan terkait kebutuhan koalisi partai akan dipenuhinya dengan baik dan itu kebutuhan dari partainya PPP untuk membangun sebuah koalisi yang kuat untuk memenangkan kontestasi pilkada.

“Semua langkah dan komunikasi politik akan kita laksanakan dengan baik dan kita akan penuhi,” kata Aziz.

Aziz mengatakan, sebagai politisi, juga selaku ketua partai dan sebagai anggota DPRD Maluku, ia selama ini selalu membangun komunikasi politik yang baik dengan parpol lain dan bukan hanya saat jelang pilkada kali ini, sebab itu suatu kebutuhan. Hubungan informal sudah terjalin baik.

Dalam konteks pilkada Buru, komunikasi informal maupun formal intens dilakukan.

“Semua tempuhan, jalan akan kita lakukan dan tentu saja sebagaimana diketahui bersama kewenangan ini menjadi domain masing-masing partai politik .Kita sudah melakukan langkah dan tindakan politik dengan baik . Kita sudah membangun itu dan sudah berkomunikasi, sehingga Insya Allah sudah ada kesepahaman dalam gagasan-gagasan koalisi untuk membangun Kabupaten Buru ini dengan baik,” imbuh Aziz.

Saat mendatangi dua parpol tadi sore, Aziz ditemani istrinya, Ny Ci Assagaf dan Ketua DPC PPP Kabupaten Buru, Dali Fahrul Syarifudin yang juga menjadi Ketua Tim 17 , serta sekertaris tim, Hamid Banda.Tim 17 dibentuk untuk pemenangan Aziz.

Sekertaris PPP Buru, Bambang Langlangbuana dan sejumlah pengurus serta anggota DPRD terpilih dari dapil I, Hartini Wamnebo juga ikut dalam rombongan tersebut.

Ketua Tim 17, Dali Fahrul Syarifudin menjelaskan, Azis Hentihu sebagai bakal calon Bupati Buru yang diusung oleh Partai PPP ikut langsung melakukan pengembalian berkas pendaftaran di partai Demokrat dan pengambilan formolir pendaftaran di partai Gerindra adalah bentuk keseriusan dan penghormatan kepada kedua partai tersebut.

“Pak Azis Hentihu sebagai bakal calon Bupati Buru ikut langsung melakukan pengembalian berkas pendaftaran di Partai Demokrat dan pengambilan formulir pendaftaran di partai Gerindra adalah bentuk keseriusan beliau dan partai PPP untuk ikut kontestasi pada Pilkada November 2024 mendatang,” jelas Dalli.