Apel Pegawai dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445H, di Lapas I Madiun Berlangsung Virtual



foto : Kegiatan Apel Pegawai dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H.

KOTA MADIUN || Bratapos.com – Dalam suasana penuh kebersamaan pasca-Idul Fitri, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Jatim mengadakan Apel Pegawai dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445H. Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom pada Selasa (16/06), sebagai inisiatif Kemenkumham untuk mempererat hubungan dan meningkatkan kerjasama antar pegawai setelah libur Idul Fitri yang panjang.

Kegiatan ini menandai komitmen bersama untuk memulai kembali aktivitas dengan semangat baru dan sinergi yang lebih kuat.

Acara virtual yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta berserta jajaran dan pegawai dari unit pusat yang hadir secara langsung di graha pengayoman.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Mien Usihen mewakili Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh ASN dilingkungan Kemenkumham.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mewakili Menkumham serta para pimpinan tinggi di lingkungan Kemenkumham Kementeria mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Semoga kita selalu diberikan keberkahan dan pikiran yang jernih untuk membangun Kemenkumham yang lebih baik,” ungkapnya.

Ia juga berharap libur lebaran yang panjang ini dapat me-recharge diri kita semua untuk membangun semangat baru dan kembali bekerja dengan semangat yang lebih kuat.

“Mari kita jadikan idul fitri sebagai awal perjalanan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan memanfaatkan momentum ini sebagai evaluasi dan instrospeksi diri atas apa yang kita capai dan mengambil langkah langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan pada triwulan kedua tahun 2024,” sambungnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga beliau mengajak seluruh jajaran di lingkungan kemenkumham untuk segera melaksanakan akselerasi pelaksanaan program kegiatan dan pengadaan sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun tahun 2024 dan tingkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan rencana kerja yang dimaksud, Percepatan dalam realisasi anggaran secara transparan dan akuntabel, Bekerja dengan fokus untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, Bangun budaya pelayanan prima, Berinisiatif membuat kreatifitas dan inovasi melalui sumber daya yang ada serta mampu berpikir out of the box sehingga membawa hasil yang bermanfaat dan bermartabat sebagai suatu legacy Kemenkumham.

“Saya yakin kita semua mampu menjalankan tugas dengan baik dan optimal serta mampu mengatasi segala tantangan,” tutupnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menegaskan Kegiatan Apel Pegawai dan Halal Bihalal ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan komitmen bersama.

“Terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.



Pewarta : Jhon Mongaz

Editor/Publisher : Yatno Widodo