Antisipasi Lonjakan Kendaraan: Polres Grobogan Terapkan Pengaturan Arus Lalin Saat Arus Balik Lebaran

GROBOGAN || Bratapos.com – Polres Grobogan mengerahkan anggotanya yang melaksanakan pengamanan di pos Lebaran untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas secara terpadu dan menyeluruh di sejumlah jalan di wilayah Kabupaten Grobogan.

Hal ini dilakukan para petugas kepolisian karena imbas dari kenaikan volume kendaraan yang terjadi saat arus balik Lebaran 2024.

Pengaturan arus lalu lintas tersebut, tampak dilakukan puluhan petugas kepolisian di perempatan Danyang, Penawangan, Godong, Gubug dan Wirosari Kabupaten Grobogan.

“Pengaturan arus lalu lintas ini kami lakukan agar tidak terjadi ketersendatan arus lalu lintas di wilayah Polres Grobogan. Kelancaran lalu lintas ini menjadi salah satu prioritas kami,” ujar Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan pada Sabtu (13/04/2024).

Kapolres Grobogan mengatakan, apabila terjadi penumpukan volume kendaraan pihaknya pun telah menyiapkan jalur alternatif yang dapat dilalui oleh pemudik untuk kembali ke Kota asalnya.

“Salah satu jalur alternatif yang kita siapkan yaitu di jalur Purwodadi – Semarang. Dimana para pemudik dapat melintas melalui jalur alternatif di Penawangan hingga bundaran Gubug, Grobogan atau sebaliknya,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

“Anggota Polres Grobogan akan terus berjaga dan bersiaga di sejumlah pos pelayanan mudik maupun pos lalu lintas, memantau arus lalin dan langsung turun ke lapangan jika ditemukan adanya kepadatan,” imbuh Kapolres Grobogan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan berharap, para pemudik dan pengguna jalan lainnya untuk selalu sabar, disiplin dan tetap mematuhi rambu lalu lintas mengingat saat ini jumlah kendaraan yang melintas di wilayah Polres Grobogan cukup banyak.

“Harap berhati hati dan jaga kesehatan. Manfaatkan pos pelayanan mudik Polres Grobogan jika merasa lelah dan istirahat,” pungkas Kapolres Grobogan. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya