Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PPP Irsi Jaya.SH Banyak Menerima Aspirasi Masyarakat Dalam Acara Resesnya

Berita89 Dilihat

Tanggamus -Jeda masa sidang 2 tahun ini dimanfaatkan anggota DPRD IRSI JAYA.SH di Dapil Empat menggelar pertemuan dengan warga di sejumlah Kecamatan pulai panggung, air naningan dan kec. ulu belu. Yang Bertempat di Pekon Gunung meraksa Kecamatan Pulau panggung.(06/04/2024).

Acara di hadiri kurang lebih 400 undangan, wakil rakyat yang juga ketua HKTI Kab Tanggamus tersebut menggelar pertemuan serap aspirasi dan banyak ber interaksi secara langsung mendengar kan usulan usulan dari beberapa perwakilan masyarakat.

Mengawali sambutan, seperti biasa dengan sebuah salam dan pantun serta ucapan terimakasih kepada masyrakat dapil IV atas kepercayaan nya kembali memilih beliau untuk pereode yg ke dua pada saat pileg 14 april 2024, terutama kepada para team dan keluarga yg sudah ikut membantu, berjuang serta tak henti nya berdoa.

Beliau pada reses kali ini tidak banyak dan terlalu panjang ber pidato, karna suasana bulan puasa dan selebih nya memberikan waktu bagi masyrakat untuk berdialog langsung tanya jawab.

Irsi Jaya langsung menyilakan kepada perwakilan2 masyrakat meyampaikan berbagai keluhan hingga usulan, Salah satu nya dari bapak haji alkusari yang mengusulkan agar menyampai kan dan memperjuangkan agar pemkab kab Tanggamus memberikan dan mendirikan balai pelatihan kerja bagi masyarakat terutama kepada para pemuda pemudi pengangguran agar memiki ke ahlian.

Sebab banyak warga tanggamus yang merantau mau bekerja ke luar tanggamus namun tanpa ada modal ke ahlian khusus sehingga kesulitan untuk bisa bekerja dan di terima.

Ada juga masukan terkait kelangkaan bahan bakar di SPBU di daerah Tanggamus terutama solar, kemudian dari ibu inau yang mengucapkan terimakasih sudah di bantu oleh bapak irsi jaya untuk membelikan keramik madrasah pekon gunung meraksa.

Menanggapi aspirasi tersebut irsi jaya menjawab semua apa yg di sampai kan dan di usul kan oleh masyarakat yg hadir secara gamblang.

Salah satu contoh,menjawab terkait bab pelatihan kerja, beliau menyampaikan siap akan memperjuangkan.Namun menurut irsi agar pelatihan lebih di ditaelkan lagi dengan mempertimbangkan banyaknya minat warga Serta potensi dan peluang yang ada di sekitar.

“Jangan sampai misalnya kita buat pelatihan las, yang minat ternyata satu orang saja agar dirembuk kembali, pelatihan apa kiranya yang cocok dan banyak peminatnya,” kata irsi.

Masih banyak lagi dialog yang berlangsung selama reses tersebut Hingga Sampai di Penghujung acara,Irsi jaya Kembali Mengucapkan Terimakasih yang tak Terhingga Atas Kepercayaan Masyarakat, Sehingga Beliau Kembali Terpilih Sebagai Anggota DPRD kabupaten Tanggamus yang Kedua kalinya.

Writer: JunEditor: Junaidi