Amankan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih, Polres Demak Terjunkan 215 Personil

DEMAK || Bratapos.com – Sebanyak 30 Gereja dan 14 Rumah Ibadah di Demak diamankan ratusan personil Polres Demak. Pengamanan ini untuk menjamin keamanan ibadah Misa Kenaikan Isa Almasih.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya mengatakan, personil Polres Demak bersinergi dengan TNI dan instansi terkait dalam pengamanan gereja ini.

“Ada 215 personel gabungan dari Polres Demak maupun Polsek jajaran diturunkan untuk sterilisasi serta pengamanan jemaat di gereja dan rumah ibadah,” kata AKBP Purbaya, Kamis (9/5/2024).

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melangsungkan ibadah,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan personilnya juga melakukan pengaturan lalu lintas dan membantu penataan parkir kendaraan di area Gereja.

“Beberapa gereja berlokasi di jalur lalu lintas yang cukup padat seperti di depan dan belakang pasar Bintoro sehingga personil melakukan pengaturan lalu lintas untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Kapolres memastikan keamanan akan terjaga di 44 Gereja dan rumah ibadah tersebut. Ia juga berharap kejadian tak diinginkan tidak terjadi selama ibadah kenaikan Isa Al Masih berlangsung.

“Semoga aman dan nyaman, agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Sementara, jemaat Gereja Kristen Jawa Demak, Sri Eriyadi (63) mengatakan, pihaknya merasakan komitmen Polri sangat luar biasa dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada umat beragama.

“Kami merasakan sebagai umat Kristiani benar-benar merasa terlayani dan terlindungi. Terima kasih Bapak Kapolri Jenderal Sigit dan jajarannya selama ini kami merasakan kehidupan beragama kami sungguh merasakan ketentraman dan kedamaian. Terima kasih untuk para petugas, terima kasih atas pengamanan di gereja kami,” ungkapnya. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya