Agenda Penyampaian LKPJ Bupati Buru Tahun 2021, Begini Substansinya

NAMLEA | Bratapos.com– Sekertaris Daerah Kabupaten Buru, M.Elyas Hamid, hadir mewakili Bupati Buru dalam agenda mengikuti rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan agenda penyampaian dokumen laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati Kepada DPRD Kabupaten Buru tahun anggaran 2021.

Kegiatan penyampaiyan LKPJ tersebut berlangsung di ruang Baileo Rakyat DPRD Kabupaten Buru, Jalan Nametek Jiku Kecil, Kamis (14/4/2022).

“Penyampaian LKPJ tahun anggaran 2021 merupakan rangkaian awal dari laporan kinerja dan pengolahan APBD,tahun 2021 setelah di audit oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang akan di sampaikan melalui rapat paripurna,” pungkas Sekda.

Kata sekda, secara substansi LKPJ merupakan evaluasi capaian kinerja pembangunan jangka menengah yang pelaksanaannya merujuk pada visi Kabupaten Buru, yaitu maju menuju masyarakat Bupolo yang sehat, cerdas, berakhlak, mandiri dan sejahtera.

Ilyas Hamid juga menambahkan, capaian kinerja pemerintah Kabupaten Buru tahun 2021 merupakan suatu proses pembangunan yang berkesinambungan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Buru yang sejahtera.

“Tema Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada tahun 2021 adalah pemulihan stabilitas sosial ekonomi dan penciptaan sumber daya manusia yang unggul,” tutur Iliyas.

Lanjutnya, tak lupa juga saya memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD Buru, Wakil Ketua dan segenap Anggota Dewan serta seluruh Forkopimda,OPD serta lainnya atas kerjasama yang baik sehingga capaian -capaian positif telah kita raih sampai tahun 2021.

“Saya juga mengucapkan permohonan maaf jika terdapat kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik,” tuturnya.

Reporter: SPK