Acara Relawan Prabowo-Gibran, di Ponorogo Bukan Deklarasi Dukungan Politik

PONOROGO || Bratapos.com – Sebuah kesalahpahaman terjadi terkait acara relawan Prabowo-Gibran di Ponorogo yang dilaporkan oleh beberapa media, bahwa sebanyak Sembilan (9) Relawan Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) membulatkan tekad untuk mendukung Sugiri Sancoko.

Beserta Sembilan Relawan Dekengane Petahana di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Ponorogo. Sebagai deklarasi dukungan untuk calon Bupati Sugiri Sancoko dalam Pilkada 2024.

Ketua Panitia, Bagus Kurnia, membantah klaim tersebut, menegaskan bahwa acara tersebut adalah murni kegiatan halal bihalal dan tasyakuran kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres, tanpa adanya agenda politik tersembunyi.

Bagus Kurnia saat di konfirmasi awak media menyampaikan bahwa Acara itu murni acara relawan Prabowo Griban di Pilpres. Tidak ada Deklarasi mendukung salah satu Calon Bupati.

Ia pun mengaku kaget atas beredarnya pemberitaan di media online jika Sembilan(9) relawan Prabowo-Gibran mendukung Sugiri Sancoko dalam pilkada Ponorogo 2024.

“Tidak ada deklarasi mendukung salah satu calon Bupati.”ujar Bagus dengan tegas. Kamis, (23 Mei 2024).

Berdasarkan penelusuran  informasi yang kita terima, salah satunya Bentuk Undangan Pada Acara tersebut, disebutkan jelas bahwa Acara Halal Bihalal dan Tasyakuran Kemenangan Prabowo Gibran, bukan acara Deklarasi mendukung Calon Bupati Sugiri Sancoko.

Sementara itu, Ketua Relawan  Pendowo Ponorogo Agus Sultoni saat dikonfirmasi via Whatsapp, hari ini Jum’at,(24/05/2024) menyampaikan,

“Acara kemarin murni acara halal bihalal dan tasyakuran kemenangan 02. Tidak ada agenda dukung mendukung atau deklarasi disalah satu paslon pilkada. Saat ini pun pendowo belum menentukan arah dukungan kemanapun, Dari pendowo pusat(kornas) belum ada arahan, dan Di internal pendowo ponorogo juga pun belum ada rembukan terkait hal ini,” tandasnya.

Perwarta : Jaya

Editor/Publisher : Yatno Widodo