Acara Penerimaan Dandim 0825/Banyuwangi & Pelepasan Letkol Kav Eko Julianto Ramadan Diringi Tangis Haru Anggota

BANYUWANGI || Bratapos.com – Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan acara penerimaan Dandim 0825/Banyuwangi yang baru Letkol Arh Joko Sukoyo, S. Sos. M. (Han) dan Pelepasan Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han), bertempat di Halaman Makodim 0825/Banyuwangi. pada Sabtu (04/05/2024).

Dalam pelaksanaan acara tersebut diikuti oleh seluruh Anggota Kodim 0825/Banyuwangi, Babinsa jajaran Koramil serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX.

Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) telah mendapatkan amanah baru menjabat sebagai Pabandya-4 Bin Baksos dan Gulben Spaban V/Bakti TNI Sterad, sedangkan untuk Dandim 0825/Banyuwangi yang baru dijabat oleh Letkol Arh Joko Sukoyo, S. Sos. M.(Han).

Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB,  yaitu Penerimaan Dandim yang baru dan dilanjutkan jajar kehormatan, pemberian ucapan selamat datang kepada komandan baru oleh anggota Babinsa jajaran Koramil.

Dilanjutkan acara Pelepasan Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Penciuman Bendera sangsaka Merah Putih, Penulis Pesan dan Kesan, Pemberian Kain Khas Suku Oseng dan Buket Bunga, Pernyataan Resmi yang dilanjutkan Tradisi Pedang Pora.

Usai pelaksanaan acara penerimaan dan pelepasan Dandim, dilanjutkan penyampaian jam Komandan kepada para Babinsa yang bertempat di aula outdoor Jenderal Abdul Haris.

Derap langkah kaki diatas karpet merah, mengantarkan pelepasan tugas Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) sebagai Dandim 0825/Banyuwangi yang telah dijabat selama dua setengah tahun. Berbagai kenangan manis bersama seluruh anggota akan tetep terkenang, meski beliau sudah tidak menjabat sebagai Dandim 0825/Banyuwangi.

Tidak terasa uraian air mata menetes mengiringi pelepasan Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) bersama sang istri Iik Eko Julianto Ramadan, tangis haru seluruh anggota Kodim pecah saat beliau perlahan melangkah meninggalkan Kantor Kodim 0825/Banyuwangi.

Letkol Arh Joko Sukoyo, S. Sos. M. (Han) Dandim 0825/Banyuwangi menyampaikan, kami keluarga besar Kodim 0825/Banyuwangi mengucapkan selamat kepada Letkol Kav Eko Julianto Ramadan semoga sukses di tempat tugas yang baru.

“Meski sudah tidak berdinas di sini, kami berharap semoga silaturahmi tetap terjalin,” kata Letkol Arh Joko Sukoyo, Dandim 0825/Banyuwangi.

Ditambahkan Serma Arief selaku Staf Teritorial mengucapkan, Selamat dan sukses ditempat baru Komandan.

“Dedikasi serta wejangan beliau akan selalu kami ingat,” ucapnya.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor