Acara Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024 Grobogan: SURGO dan AYO MEMILIH

GROBOGAN || Bratapos.com Bupati Grobogan beserta jajaran forkopimda Grobogan hadir dalam acara Peluncuran jingle dan maskot pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan oleh KPU Grobogan, berlangsung di alun-alun Purwodadi, Minggu (05/05/2024).

ketua KPU Grobogan Agung Sutopo S.Pi dalam sambutannya, rangkaian acara dimulai dari tanggal  31 Maret 2024 merupakan peluncuran maskot secara nasional, dilanjutkan 27 April 2024 Peluncuran maskot Pilgub, dan terakhir 5 Mei 2024 kabupaten Grobogan, beliau mengajak masyarakat untuk memilih dan tidak golput pada Pilkada 27 November 2024 mendatang untuk Memilih Gubernur Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati,

Maskot SURGO merupakan akronim dari Suara Rakyat Grobogan, merupakan karya dari Revika Primadian Aviandha  yang menjadi (juara I), bentuknya berupa jagung mengenakan caping berbaju tradisional surjan, dengan tangan kanan memegang paku dan tangan kiri memegang petir. Baju surjan dengan motif lurik atau garis lurus sejajar memiliki arti pemisah atau pembeda. Caping dengan bentuk melingkar dan mengerucut memiliki makna bahwa semua kegiatan yang dilakukan berujung mengkerucut kepada Allah SWT. Paku di tangan kanan bermakna bahwa tangan kanan selalu untuk berbuat baik. Sehingga nantinya warga berbondong-bondong pergi ke TPS untuk memilih pemimpin dengan benar, sehingga Grobogan dipimpin oleh pemimpin yang mensurgakan rakyatnya dan terbentuklah masyarakat yang gemah ripah loh jinawi,adem ayem tentrem kerto raharjo.

Tangan kiri memegang petir simbol warisan leluhur yakni Ki Ageng Selo yang bisa menangkap petir. Ini bisa dimaknai agar menjadi pengendali amarah dan menjadi cikal bakal dalam bidang teknologi kelistrikan.J agung yang menjadi identik dalam ikon ini bermakna sebagai salah satu tanaman unggulan yang ada di Kabupaten Grobogan, dimana wilayah ini terkenal dari salah satu penyangga lumbung pangan nasional

Sedangkan untuk Jingle Kpu Grobogan dimenangkan Priyo Yusbiantoro dari grup MJP sebagai (Juara I) dengan judul AYO MEMILIH.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni dalam sambutannya. Mengucapkan terimakasih kepada KPU atas terselanggaranya acara ini, sehingga gaung pilkada sudah mulai kita dengar “Kita harus bergotong royong, walaupun beda pilihan kita tetap satu tujuan yang sama, dan membuat pilkada menjadi lebih semarak. Dengan harapan agar pemimpin yang dapat memajukan dan mensejahterkan rakyat Grobogan”

Bupatu Grobogan berharap semoga pada Pilgub dan Pilbup 2024 ini berjalan sesuai dengan harapan, aman dan damai. kesuksesan pemilu ini bukan hanya tanggung jawab KPU saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua untukj mengawal pemilu yang jurdil

Peluncuran dilakukan oleh Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo dan Bupati Grobogan Sri Sumarni dengan cara menempelkan telapak tangan pada layar monitor. Di akhir acara Kegiatan peluncuran maskot dan jingle Pilbup 2024 di Kabupaten Grobogan ini diisi dengan hadirnya bintang utama yakni Donnie Sibarani, yang merupakan ex vokalis ADA BAND. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya