546 Orang PPPK Kabupaten Ogan Ilir, Berbahagia Resmi Di Lantik Bupati Ogan Ilir .

Bratapos Sumsel164 Dilihat

Ogan Ilir || bratapos.com

Sebanyak 546 Orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023, pada hari ini resmi dilantik langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Mawardi. Selasa (30/04/2024) di Aula KPT Tanjung Senai Indralaya.

Menurut Wilson, BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir telah menjadwalkan pelantikan PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023 pada 30 April 2024.
pihaknya sudah menyebarkan informasi terkait jadwal pelantikan PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023 tersebut.

“Kami sudah beritahukan kepada seluruh PPPK Kabupaten Ogan Ilir tahun formasi 2023, lewat pesan whatsapp,” lanjutnya.

Pelaksanaan pelantikan PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023 pada hari ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

“Terkait pelantikan pada hari sedikitnya ada 546 orang (PPPK) wilayah Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023 yang akan mengikuti jadwal pelantikan pengambilan sumpah dan jabatan”, jelasnya. Selasa, 30 April 2024.

Jadwal pelantikan sebelumnya akan dilakukan pada pukul 09.00 Wib oleh Bupati Ogan Ilir tapi diundur pada pukul 14:30 Wib,” sebutnya.

Hal itu dikarenakan, para peserta akan menjalani gladi resik terlebih dahulu, sebelum prosesi pelantikan benar-benar dimulai.

“Wilson menyebut, keterlambatan jadwal pelantikan untuk PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023, lantaran menunggu proses dari BKN Regional VII.

Karena, BKN Regional VII membawahi banyak provinsi di Pulau Sumatera. Sehingga, harus antrean dengan daerah lain yang ada di BKN Regional VII”, pungkasnya Wilson.

Sementara dalam kata sambutannya Bupati Ogan Ilir Panca Mawardi menyampaikan, dengan pelantikan 546 PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023 ini, hendaknya bisa menjadi penyemangat bagi para honorer lainnya.

“Saya lihat hampir seluruh PPPK yang dilantik hari ini merupakan honorer, semoga dengan adanya penerimaan tahun 2024 ini semakin menambah semangat para honorer,” Tungkasnya singkat.

Terpisah, pada usai acara pelantikan salah satu peserta yang sudah resmi dilantik saat diminta di wawancarai awak media mengatakan, Mendapatkan kabar akan adanya pelantikan PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023, menjadi kabar bahagia bagi Sri yang sebelumnya sempat gundah gulana.

Menurut Sri, pada hari Jumat, 30 April 2024, dirinya sudah mendapatkan informasi dari staf BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir yang memberitahukan terkait jadwal pelantikan.

“Senangnya bukan main, karena memang momen ini sudah ditunggu-tunggu sejak lama,” ungkapnya.

Sri pun mengaku, langsung melakukan sujud syukur lantaran adanya kabar mengenai pelantikan PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023.

“Saya langsung senang sekali dan sujud syukur saat mendapatkan undangan dari pihak BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir. Pokoknya sekarang, jadi lebih tenang dan bahagia,” ucapnya.

Sebelumnya, lanjut Sri, sempat merasa gundah gulana lantaran jadwal pelantikan untuk PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023 belum juga mendapat kepastian. Alhamdulillah hal tersebut hanya diundur saja yang sebelumnya dijadwalkan pada pukul 09:00 wib diundur di pukul 14:30 wib. Sekali saya sangat bersyukur sekali, “Alhamdulillah pelantikan pada hari ini berjalan lancar dan sukses dan saya sudah resmi dilantik”, tutupnya.

Reporter: Aap.
Editor Krm69