OSIS SMA N 1 Geyer Latihan Dasar Kepemimpinan Bareng Militer

GROBOGAN || Bratapos.com – Anggota Koramil 09/Geyer Kodim 0717/Grobogan yang dipimpin langsung Batituud Pelda Pujiyono memberikan pelatihan dan sosialisasi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa Siswi (OSIS) di halaman sekolah SMA N 1 Geyer Jalan Purwodadi – Solo Km. 15 Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, Selasa (19/09/23).

Sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa perlu terdidik sejak dini baik secara fisik maupun mental agar menjadi pemimpin yang handal. Latihan Dasar Kepemimpinan merupakan kegiatan yang lazim dilaksanakan setiap organisasi pasca reorganisasi. Tahun 2023 ini OSIS SMA Negeri 1 Geyer bekerjasama dengan Koramil 09/Geyer.

Pelda Pujiyono menjelaskan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa Siswi (OSIS) SMA N 1 Geyer guna menciptakan pemimpin OSIS Yang Aktif, Kreatif, Berdaya dan Berkarakter.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS sehingga diharapkan mampu memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa-siswi SMA N 1 Geyer,” jelasnya

Lebih lanjut, pembekalan LDK ini adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa siswi pengurus OSIS untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan dan materi pelatihan ini meliputi fisik, mental dan disiplin selain pelatihan PBB dan memberikan materi wawasan kebangsaan.

“Pelatihan ini, guna menanamkan kedisiplinan sebagai bekal para siswa sehingga diharapkan kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas, baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti yang luhur,” pungkasnya.

Wartawan : Arifin

Editor : Riski Yulis