Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA 2023 Laksanakan OJT di Wilayah Kodam IV/Diponegoro

Semarang || Bratapos.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin acara penerimaan On the Job Training (OJT) Wilhan Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA 2023 wilayah Kodam IV/Diponegoro di aula Makodam IV/Diponegoro, Senin (4/9/2023).

Kegiatan OJT yang akan dilaksanakan mulai 4 s.d 8 September tersebut diikuti sebanyak 202 orang Perwira Siswa Seskoad dengan sasaran sepuluh Kodim tersebar di empat Korem jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan selamat datang kepada Danseskoad Mayjen TNI I Ketut Duara, S.E., M.Tr.(Han) beserta Staf dan para Pasis yang akan melaksanakan On The Job Training Wilhan di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan para Pasis dalam mengindentifikasi dan merumuskan permasalahan yang dihadapi di lapangan serta mencari alternatif pemecahannya.

“Problematika yang menjadi permasalahan pokok di seluruh kabupaten/kota di wilayah Kodam IV/Diponegoro menjadi fokus bagi para Pasis Dikreg LXIII Seskoad dalam upaya memberikan sumbangsih saran dan masukan bagi pemerintah daerah setempat guna kemajuan program pembangunan di daerah,” ungkapnya.

Pangdam berpesan agar para Perwira Siswa Seskoad memanfaatkan kesempatan untuk menambah wawasan, pemahaman, dan kemampuan tentang pembinaan teritorial TNI AD di wilayah, sehingga dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas para Pasis di satuan masing-masing.

“Jadikan pengalaman di lapangan yang diperoleh selama On The Job Training sebagai dasar pengembangan kualitas diri untuk menjawab tuntutan tugas ke depan,” pungkas Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Seskoad, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.B.A. Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H. ,M.M., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Budi Kusworo, para Danrem, para Asisten Kasdam, Danlanud Adi Sumarmo, Komadan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Danlanal Yogyakarta, Danlanal Tegal, perwakilan dari Polda Jawa Tengah, DPRD dan Pemprov Jawa Tengah.

(Pendam IV/Diponegoro)

Wartawan : Arifin

Editor : Risa