76 Views
oleh

Prajurit Yonif Raider 200/Bn Tunjukkan Prestasi Pada Kejuaraan Karate Piala Pangdam II/SWJ

Palembang II Bratapos.com – Prajurit Yonif Raider 200/BN berhasil meraih prestasi dalam KKI Open Sumatera Karate Championship 2023 Piala Pangdam II/Swj di Jambi, Minggu (22/01/2023).

Pada kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20 s.d. 22 Januari 2023 di Jambi ini, keenam atlet dari Yonif Raider 200/BN atau yang lebih dikenal dengan, “Ksatria Sungai Musi”, berhasil merebut (1) satu medali emas, (3) tiga medali perak dan (2) dua medali perunggu.

“Raihan medali-medali tersebut berhasil disumbangkan Yonif Raider 200/BN dengan mengirimkan enam orang perwakilan yakni, Pratu Aji Suganda, Pratu Dimas, Prada Arifin, Prada Juni Kurnia, Prada Riski dan Prada Ferdi,” ungkap Perwira Seksi (Pasi) Personel Yonif Raider 200/BN Lettu Inf Bambang Suntoro.

Sementara itu, Danyonif Raider 200/BN Letkol Inf Rakhmat Shaleh Siregar mengungkapkan rasa  bangganya atas pencapaian yang dilakukan oleh keenam prajuritnya tersebut.

“Saya sangat bangga atas apa yang dicapai oleh prajurit-prajurit Yonif Raider 200/BN”, ungkap Letkol Inf Rakhmat.

Dia meyakini bahwa, semua Prajurit Yonif Raider 200/BN mempunyai potensi untuk meraih prestasi.

“Untuk itu saya berharap, jadikan ini sebagai motivasi untuk terus mengasah kemampuan yang dimiliki,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, Turnamen KKI Open Sumatera Karate Championship 2023 Piala Pangdam II/Swj ini dibuka secara resmi oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., di Jambi pada 20 Januari 2023 lalu.

Untuk Atlet yang mengikuti Turnamen ini berasal dari se- Sumatera yang berjumlah 311 peserta. Dari 27 Kontingen yang ikut serta dalam ajang ini, 10 Kontingen TNI dan 17 Kontingen Umum.

Dalam Turnamen KKI Open Championship Pangdam II/Swj ini, berhasil mendapatkan Juara Umum adalah Kontingen Korem 043/Gatam, Lampung dengan perolehan Medali 12 Emas, 2 Perak dan 5 Perunggu. Selanjutnya disusul ditempat kedua, Kontingen Batanghari Karate Team dengan perolehan 9 Emas, 9 Perak dan 4 Perunggu. Kemudian diurutan ke tiga, Kontingen Korem 042/Gapu, Jambi dengan 7 Emas, 9 Perak dan 4 Perunggu.

Sedangkan untuk Kategori 3 Top Induvidu , Juara Umum Pertama, Atlet Karate Putri Alicia Carolina El Shadai dari Korem 045/Gaya, Babel berhasil meraih 2 mendali Emas, kemudian di tempat kedua, Nabila Dwi Putri Korem 044/Gapo Sumsel, juga meraih 2 medali Emas dan Novisa Inri Salim dari Korem 042/Gapu, Jambi meraih 1 medali Emas dan 1 Medali Perak.

Writer: KarmanEditor: dimas