361 Views
oleh

MBS AWARD 2022, Disdikbud Kota Probolinggo Anugerahkan Piala INOBEL Pada Guru Yang Berinovasi

PROBOLINGGO// Bratapos.com- Malam Penganugerahan Manajemen Berbasis Sekolah MBS tahun 2022 di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo di sambut dengan Meriah. Rabu (30/11/2022), pukul 19.00 WIB.

Salah satu kategori yang di lombakan adalah Inovasi Pembelajaran dengan jenjang SD dan SMP juga MI dan MTs. Tampil sebagai pemenang Inovasi Pembelajaran atau Inobel untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) yaitu: Juara 1, Devi Yuliastuti S PD dari SDN Sukabumi 01. dengan judul karya Inobel, memahami konsep luas dan keliling, persegi panjang dengan bekas lipatan kertas, belitas.
Juara 2, Siti Mu’alimah S PD i dari SDN Wonoasih 01. Juara 3, Faridah Hasanah Rahayu dari SDN Sukoharjo 01.

Sementara untuk Jenjang SMP, adalah,
– Juara 1, Natalia Fitri Yulia Wardani dari SMPK Mater Dei. dengan judul karya Inobel, keberagaman suku, Agama, ras dan antar golongan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.
– Juara 2, DRA Nurul Istifadah dari SMP Negeri 8.
– Juara 3, Agustin Puspitasari S PD dari SMP Negeri 5.

Untuk Jenjang M I,
– Juara 1, Alfiatus Sofa dari M I Muhammadiyah 1. dengan judul karya Inobel, Cara merawat hewan peliharaan kelas.
– Juara 2, Hari Setiawan dari M I Kahasri.
– Juara 3, Rahma Lailu Farie Hariez S PD dari M I Hidayatul Ula.

Sedangan Jenjang MTS adalah,
– Juara 1, Tutut Wuryandari S PD dari MTS Riyadlus Sholihin. dengan judul karya Inobel, menemukan rumus volume Limas.
– Juara 2, Dwi Agus Prasetyowati S S dari MTS Negeri.
– Juara 3, Misbahul Umam dari MTS Unggulan Tunas bangsa.

Natalia Fitri Yulia Wardani, pemenang Inobel jenjang SMP tahun 2022 tersebut merasa bahagia, sekaligus bangga, dan berjanji akan meningkatkan inovasi dan kreativitas pembelajaran, agar anak didik kita bisa lebih menerima dan memahami pelajaran yang diberikan oleh Guru, dan juga berharap acara MBS ini, khususnya piala Inobel, digelar tiap tahun, Ungkapnya.

Senada dengan Natalia, Devi Yuliastuti Pemenang Inobel tingkat SD mengatakan, akan terus belajar untuk meningkatkan kemampuan berinovasi untuk menciptakan peserta didik yang berkualitas, dan berharap event penganugerahan Inobel ini dilaksanakan tiap tahun, jelasnya.

Hadir dalam kesempatan penganugerahan MBS tersebut, Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib, Mewakili Walikota Probolinggo yang berhalangan hadir adalah Asisten administrasi Pemerintahan Setda Pemerintah Kota Probolinggo Insinyur Gogol Sudjarwo MS i, dan PLT kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, Wawan Soegyantono S E MM, serta ketua dewan pendidikan kota Probolinggo Eko Wahyono SH MH.

Reporter: HRT (Tim).

Publiser: Shelor