484 Views
oleh

Peran Media Dalam Penyampaian Informasi Yang Akurat Selama Pemilu Serentak 2024

Kota Madiun || bratapos.com – Guna harmonisasi KPU Kota Madiun dengan Media dalam penyampaian informasi terkait tahapan Pemilu serentak tahun 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun mengelar Gathering dengan awak Media di XO Signature, Lantai 2 Hotel Aston, Jalan Mayjend Sungkono, Kota Madiun, (29/11/2022).

Ketua KPU Kota Madiun S. Wisnu Wardhana, mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan Ghatering dengan awak media tersebut, karena menurutnya peran media sangat vital. Untuk menyampaikan segala sesuatu terkait tahapan pemilu yang baik dan benar serta akurat kepada masyarakat.

“Harapan kami media terus bergerak, menyampaikan informasi suatu pengetahuan tentang pembangunan proses demokrasi khususnya di Kota Madiun,” Paparnya.

Wisnu menambahkan, untuk tahapan pelaksanaan pemilu di Kota Madiun, salah satunya telah dilaksanakan proses tahap pendaftaran di badan Ad Hoc. Dan pendaftar sudah tembus sekitar 300 orang, padahal kebutuhannya ada lima orang di setiap Kecamatan. Dan ini menurutnya adalah antusiasme masyarakat yang perlu di apresiasi. Bahwa mereka juga ingin berpartisipasi aktif didalam gelaran pemilu 2024.

“Pendaftaran sudah dilakukan sampai hari ini, dan kami membuka proses pendaftaran sampai sore jam 4. Pendaftaran melalui laman – laman yang sudah disediakan KPU dan juga harus dilengkapi dengan dokumen2 lainnya,” tutup Wisnu

Reporter : Jhon Mongaz
Editor : AS