188 Views
oleh

Wali Kota Blitar Berpesan Pentingnya Transparansi Pengelolaan dalam Raker Baznas

BLITAR ||Bratapos.com – Walikota Blitar H. Santoso, memimpin langsung rapat kerja (Raker) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tahun 2022. Bertempat di Balai Kusumo Wicitro. Senin (28/11/2022)

Kegiatan rapat kerja tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar Priyo Suhartono, Ketua Baznas Kota Blitar Maryoto, serta Pengurus Baznas Provinsi Jawa Timur.

Wali Kota Blitar Santoso, menyampaikan bahwa rapat kerja yang diselenggarakan hari ini merupakan agenda rutin tahunan Baznas.

“Dengan dilaksanakannya rapat kerja kali ini, kita bisa mengetahui sejauh mana program-program Baznas dan pelaksanaan yang dilakukan selama satu tahun,” jelasnya.

Lebih lanjut Santoso juga berpesan tentang pentingnya menjaga transparansi dalam pengelolaan uang Amil Zakat. Rencananya akan kami bentuk Perwali Kota Blitar untuk mengurus masalah pengelolaan, penyaluran, dan penghimpunan amal, imfak dan shodaqoh kedepannya. Agar ada payung hukum yang secara tegas menetapkan para ASN untuk membayar zakat, infaq, dan shodaqoh,” katanya.

“Dalam hal apapun, transparansi itu penting, apalagi menyangkut pengelolaan uang amil zakat. Karena itu menyangkut kepercayaan para pengamal dan penzakat yang menitipkan uangnya di Baznas”.

“Para pemberi zakat, infaq dan shodakoh yang dihimpun dari ASN di Kota Blitar memang dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah”.

“Baznas Kota Blitar, dalam hal ini selalu berusaha untuk meningkatkan kesadaran dari seluruh umat Islam, khususnya bagi para ASN dalam menggali zakat, infak, shodakoh, untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta/Publish : rif/adv/kmf