420 Views
oleh

Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu di Wilayah Kabupaten Pati, Bawaslu Gandeng DPR RI

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu di Wilayah Kabupaten Pati (foto: istimewa)

PATI || Bratapos.com – Bawaslu Berkewajiban Mengawasi pemutakhiran dan pemeliharaan data pemilih secara berkelanjutan yang ditakukan oleh KPU dengan memperhatikan data kependudukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan; dan melaksanakan kewajiban lain sesuai dengan ketentuan perundang undangan.

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati menggandeng Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI), menggelar sosialisasi Pengawasan penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kabupaten Pati, Senin 28 November 2022.

Acara yang dilangsungkan di Joglo Aspirasi Riyanta Jalan Ahmad Yani No 38 Winong, Kabupaten Pati tersebut, dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Pati, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, jurnalis, dan berbagai lapisan masyarakat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pati, Ahmadi mengatakan, jika Pemilu tahun 2024 mendatang harus dikawal dengan ketat sesuai amanat Undang-undang No 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum.

“Pemilu ini harus kita awasi bersama sesuai amanat undang-undang, dari mulai tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional,” ucap Ahmadi.

Disisi lain, hal senada pun diucapkan oleh anggota DPR RI Riyanta. Ia sepakat jikalau kondusifitas kontestasi politik tahun 2024 mendatang bisa terjaga dengan baik.

Ia juga menyampaikan, peserta yang hadir dalam acara hari ini adalah orang-orang yang mempunyai pemikiran luas dan intelektual, seperti halnya jurnalis.

Di mana kelak dirinya berharap jurnalis yang ada di Kabupaten Pati ini bisa mengikuti menjadi orang hebat di masa depan untuk memperjuangkan hak masyarakat kecil.

“Saya berharap rekan-rekan jurnalis ini nantinya bisa menjadi orang yang dipandang di negeri ini, supaya bisa memperjuangkan masyarakat kecil,” pungkasnya.

Reporter : Birin

Editor : indi