735 Views
oleh

Saoenk Kito Terbakar, Butuh Waktu 1 Jam Setengah dan 20.000 Liter Air untuk Padamkan Api

BUNGO |` Bratapos.com – Warga masyarakat Kabupaten Bungo dihebohkan dengan kejadian terbakar nya Tempat Makan ‘ Saoenk Kito ‘ yang beralamat dijalan lintas sumatera tepat nya disebelah mesjid agung al-mubarak Kabupaten Bungo. Senin, (28/11/22)

Betapa tidak, kejadian kebakaran ini menyita perhatian warga, pasalnya pihak damkar kabupaten Bungo sampai menerjunkan 2 armada unit mobil water & Foam yang satu berasal dari Mako dan satu lagi berasal dari tanjung agung dengan total air yang dihabiskan hingga 20.000 liter atau 4 tangki.

Menurut keterangan dari Anas dan yus selaku penjaga parkiran di kawasan saoenk Kito, diduga api berasal dari dapur, pada saat kejadian kebakaran tersebut seluruh karyawan berhamburan keluar dikarenakan api dengan cepat nya membakar Seluruh bagian bangunan saoenk Kito beserta isinya.

‘ kami tadi sedang diluar di kawasan parkiran, terdengar ada yang teriak ada api membakar di lokasi dapur, seketika karyawan berhamburan keluar karena api dengan cepat nya membakar seluruh bagian bangunan dan isinya. ” Ujar nya

Hal ini juga dibenarkan oleh Herpendi, S.Pd., MM selaku Kabid Damkar pada Kabupaten Bungo, menerangkan bahwa api diketahui berasal dari dapur namun tidak diketahui pasti sumber nya dari apa dan dari bagian mana nya, setelah mendapatkan laporan tersebut pihak damkar langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam untuk memadamkan api.

” Diduga api berasal dari dapur namun pasti nya belum diketahui apa dan dari mana sumbernya, butuh waktu satu jam setengah untuk memadamkan api dan menghabiskan 4 tangki atau 20.000 liter air. ” Terang nya

Untuk kerugian ditaksir ratusan juta dan untuk sementara belum diperoleh keterangan apakah ada timbul korban atau tidak.

” Kerugian ditaksir ratusan juta, untuk korban belum ada laporan ada atau tidak nya. ” tegasnya lagi