134 Views
oleh

Pj. Bupati Aceh Barat Melakukan Perlepasan Jalan Santai

Meulaboh || Bratapos.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi, melepas peserta jalan santai dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 77 tahun 2022 Kabupaten Aceh Barat yang dilaksanakan dilapangan Teuku Umar Meulaboh, Minggu (27-11-2022) pagi.

Sebelum melaksanakan kegiatan jalan santai, para peserta terlebih dahulu melakukan senam jantung sehat yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari guru, Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum lainnya.

Didukung dengan cuaca yang cukup cerah, terlihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 tahun ini. Terlebih, panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah menarik yang akan diberikan kepada para peserta yang beruntung.

Kemeriahan kegiatan ini juga turut disemarakkan dengan pelaksanaan kegiatan gotong royong massal yang dilakukan oleh jajaran pemerintah Kabupaten Aceh Barat, guna mendorong dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat serta turut menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain untuk menjaga kesehatan, momentum ini hendaknya dapat kita dijadikan sebagai wahana untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kebersamaan dalam keluarga dan masyarakat, serta membangun kekompakan diantara para pengurus PGRI Kabupaten Aceh Barat” ucap Pj Bupati Aceh Barat dalam sambutannya.

Menurut Mahdi, untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, kesehatan menjadi salah satu modal penting yang harus terus digalakkan, khususnya sejak usia dini terutama di lingkungan sekolah agar tercipta SDM yang sehat, tangguh, dan cerdas.

Untuk itu, kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara rutin, untuk membangun kesadaran masyarakat khususnya para generasi muda akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan demi meraih cita-citanya kelak tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Aceh Barat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat, para asisten dan staf ahli Bupati, para Kepala SKPK, Camat Johan Pahlawan, serta Ketua PGRI Kabupaten Aceh Barat.

Writer: TR. Sabaruddin HREditor: dimas