434 Views
oleh

Diskusi Antara Lembaga Swadaya Masyarakat dengan Pemkab Kudus “Cegah Praktik Jual Beli Jabatan “

Kegiatan Diskusi Antara Lembaga Swadaya Masyarakat dengan Pemkab Kudus (foto: istimewa)

KUDUS || Bratapos.com – Diskusi yang menghadirkan narasumber dari pemerintah Kudus 26/11/2022 mendapat apresiasi dari publik,karena yang hadir para tokoh tokoh kudus yang punya pengaruh besar di pemerintahan Kudus. Dari dinas PMD Adi Sasono, dari kejaksaan ada Ardian, Kiswo ketua paguyuban kepala desa Budi pengurus PPDI ,dan berbagai lembaga swadaya masyarakat yang turut hadir.

Mereka berkumpul dalam forum diskusi yang bertajuk “strategi efektif deteksi dini dan pencegahan praktek kecurangan pengisian perangkat desa”.

Masyarakat Kudus sudah menanti harapan itu, di mana tokoh masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat bersatu padu untuk meminta pemerintah Kudus membuka secara transparan mengenai pengisian perangkat desa se kabupaten Kudus.

“Jangan sampai nimbal (ketularan) terkait pengisian perangkat desa yang di selenggarakan di Kudus. Seperti yang terjadi di tetangga sebelah, tak main main tersangkanya dari dosen, kepolisian, dan kepala desanya. Dan belum lagi yang menyuap dalam hal ini yang menjabat sebagai perangkat pun akan bisa kena jeratan hukum karena penyuapan”ucap ketua lembaga PKP Kudus Setiawan Syahputra (totok).

Sedangkan ketua paguyuban kepala desa kabupaten Kudus Kiswo dalam forum menyampaikan “kami menegaskan semua sudah sesuai aturan dan kami selaku yang punya gawe akan membuka akses dari manapun guna pelaksanaan pengisian perangkat desa ini transparan dan kredibel.

Harapan kami, dari kalangan baik dari tokoh masyarakat, lembaga swadaya, dan pakar yang termasuk ahli dalam bidang nya bisa turut serta membantu tenaga dan pikirannya untuk kemajuan bersama dalam mensukseskan agenda pengisian perangkat desa di kabupaten Kudus ”

Acara diskusi itu di pandu saudara Fikri,beliau juga termasuk tokoh penggagas adanya kegiatan tersebut sedangkan dari media elektronik ada Sutris Centini new, mereka semualah yang berjasa menyelenggaran forum diskusi tersebut.

Saat acara tersebut akan di tutup pesan dari saudara Fikri ke semua rekan yang hadir “kami berharap segala problem yang ada di kota Kudus ini bisa kita bedah bersama dan di cari kan ide ide solusi dalam forum diskusi seperti ini,alangkah baiknya antara pemerintahan dan lembaga bisa saling melengkapi dalam konteksnya masing masing sesuai kapasitasnya” imbuhnya.

Reporter : Nazar

Editor : indi