147 Views
oleh

CSR Tambang Emas Diduga Mengabaikan Pembangunan Jalan Kampung Dekat Lokasi Tambang

Banyuwangi || Bratapos.com – pada tanggal 27 November 2022 Warga yang bertepat tinggal tidak jauh dari lokasi tambang emas tumpang Pitu tanam pohon pisang di jalan umum karna tidak ada perbaikan jalan.

Jalan rusak membuat warga masyarakat di ringgin agung kec. pesagaran kab banyuwangi kesal dan kecewa pasalnya ,di daerah tersebut merupakan ring satu sangat dekat sekali degan lokasi tambang emas,namun tidak ada perbaikan di jalan tersebut.

CSR sangatlah besar di keluarkan oleh PT BSI yang usahanya adalah pertambangan emas di tumpang Pitu,semestiya warga masyarakat ring satu sagatlah di perhatikan baik pembangunanya maupun kesejahteraannya sesuai degan mendahulukan kearifan lokal di utamakan . Awak media dari bratapos menghubungi kepala desa yang bernama Sukirno untuk konpirmasi adaya kejadian tersebut.
Namun beberapa kali di telepon tidak ada jawaban dan tidak di angkat .

BPK tri Sasongko angkat bicara ,”perusahaan tambang emas tumpang Pitu sudah banyak mengeluarkan CSR untuk masyarakat namun kenapa kok masih ada pembagunan di daerah kami yang masih belum tersentuh hal ini yang membuat masyarakat geram dan meluapkan emosiya karena sudah merasa tidak di perhatikan ,mohon agar pembagunan di desa pesagaran dan kesejahteraan masyarakat ,”Harapnya .

Writer: WaluyoEditor: Ika