370 Views
oleh

Proyek Siluman Pembangunan Saluran Drainase yang dikerjakan Asal Jadi Terancam Molor, Kondisi Terkini !

BUNGO || Bratapos.com – Proyek Pembangunan Saluran Drainase Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jenis Pengadaan : Pekerjaan Konstruksi, K/L/PD : Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, Satuan Kerja : Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan Pagu Rp. 500.000.000,- HPS Rp. 499.900.000,- diduga dikerjakan asal jadi dan dipastikan molor pengerjaan nya.

Berdasarkan pantauan tim media bratapos, detikNews dan koran metro dilapangan, tidak ada nya papan proyek terpasang di lokasi hal ini sepertinya disengaja agar tidak diketahui publik dan jika dilihat dari pengerjaan nya baru 50 % sejak dimulai nya pengerjaan 2 bulan lalu. Pengerjaan pun terkesan asal jadi karena menurut pengakuan kepala tukang, pengerjaan nya tidak berdasarkan gambar hanya berdasarkan pengalaman.

” Pengerjaan nya kita berdasarkan pengalaman saja pak karena kita sudah terbiasa mengerjakan nya. Kalau gambar ada sama kontraktor nya silahkan langsung hubungi saja kontraktornya. ” Ujar nya

Proyek saluran drainase dikerjakan oleh CV. Tiga Sekawan Makmur yang beralamat di Perum Griya Anggrek Lestari Blok D/2, Jl. Mulia RT 38, Kelurahan Lingkar Selatan , Paal Merah, Jambi Jambi (Kota) Jambi dengan nilai Rp. 442.568.355,- dengan panjang 110 meter , Tinggi 2.m, slop 2.5m, lebar 2m.

Sarjono yang diketahui selaku kontraktor pelaksana, Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selular, mengatakan dalam waktu dekat akan ke Bungo untuk memasang papan merk proyek nya, dan untuk gambar nanti dikirim pdf nya via pesan singkat WhatsApp.

” Papan merk proyek ya kita buat dijambi pak, nanti pas kita ke Bungo kita pasang, untuk gambar nya nanti kita kirim format pdf nya lewat wa. Ucap Sarjono yang disebut sebut selaku kontraktor pelaksana dari CV. Tiga Sekawan Makmur.

Diminta kepada instansi terkait untuk lebih meningkatkan pengawasan proyek yang diduga tidak ada koordinasi dengan dinas PUPR Kabupaten Bungo yang juga di duga dikerjakan asal jadi tersebut.