392 Views
oleh

Lagi, Terdapat Truk Molen Terguling Di Senori

Tuban || bratapos.com – lagi dan lagi, jalan Senori memakan korban. Belum lama ini pada Senin (21/11/2022), sekitar pukul 20.15 senori di gegerkan dengan truck molen pengangkut material cor beton yang terjun bebas ke sungai Senori, dan memakan korban jiwa hingga tiga nyawa.

Dan kini kembali lagi terjadi, Sabtu (26/11/2022) truck molen pengangkut material cor semen beton, terguling ke parit. Ada dugaan bahu jalan tak mampu menahan beban berat truck molen pengangkut material cor sehingga mengakibatkan truck tersebut terperosok dan terguling ke parit persawahan warga.

Mendapat informasi dari masyarakat setempat, kemudian awak media Bratapos lakukan investigasi dan wawancara di tempat terjadinya laka, Minggu (27/11/2022), di Desa Rayung kecamatan Senori kabupaten Tuban.

Nenurut keterangan saksi dan beberapa warga sekitar, kejadian itu disebabkan bah jalan yang belum sempurna, akibatkan dari pengerjaan proyek TPT (Tembok Penahan Tanah) yang di kerjakan oleh salah satu kontraktor rekanan pemerintah, tak kunjung selesai atau mangkrak.

Terlihat proyek jalan dan TPT yang mangkrak di Desa Rayung Kecamatan Senori Kabupaten Tuban, hal ini sangat membahayakan pengguna jalan

Seorang warga yang yang enggan di sebutkan namanya saat diwawancarai membeberkan, laka tersebut terjadi sebab bahu jalan yag tidak kuat menahan beban dari truck tersebut.

“Bahu jalan banyak yang longsor karena tergerus air hujan, dan banjir dari kejadian pengerjaan proyek TPT (Tembok Penahan Tanah), itu sebenarnya warga sudah mengeluh lama mas,” Ujar warga.

Sebuah fakta mengejutkan bahwa pengerjaan proyek (Tembok Penahan Tanah) TPT telah lama dikerjakan namun tak kunjung selesai, bahkan para pekerja menaruh box culvert dengan berserakan.

“Ada juga yang sampai ke sawah warga, tapi alhamdulilah mas akibat kejadian kecelakaan itu sopirnya truck selamat dan tidak ada korban jiwa, seperti yang terjadi dulu saat truck tercebur di kali Senori,” Ucapnya.

Kepala Desa Rayung, Tomo saat memantau tempat kejadian tergulingnya truk molen, yang disebabkan oleh proyek pembangunan TPT yang mangkrak

Selanjutnya, dari pantauan awak media terlihat polisi dari Polsek Senori dan kepala desa rayung, Tomo meninjau langsung tempat terjadinya insiden laka tersebut.

Reporter : Brend, Bayu
Editor : AS