448 Views
oleh

Gegap Gempita..!! PGRI Kecamatan Undaan Menyambut HUT Guru

Jalan Sehat peringati HUT Guru di ikuti oleh seluruh guru dan siswa sekolah se kecamatan Undaan (foto: istimewa)

KUDUS || Bratapos.com – Memeriahkan HUT PGRI se kecamatan Undaan Sabtu 26/11/2022 mengadakan jalan sehat yang di ikuti oleh seluruh guru dan siswa sekolah se kecamatan Undaan.

Masing masing guru membuat satu kelompok gerak jalan yang di sertai dengan yel yel dan nyanyian sehingga menghibur masyarakat yang menonton. Para guru yang ikut berpartisipasi sangat antusias dengan merias wajah dan pakaian nya yang unik karena ada tim jurinya yang menilai kegiatan tersebut.

Dari kelompok guru MTs Darul Hikam Wardatus 35 “kami senang dan gembira atas kekompakan guru guru yang lain. Lebih lebih berkumpul nya guru se kecamatan Undaan bersatu untuk memeriahkan hari guru ini. Soal ada hadiah atau apalah itu, nomer terakhir, yang penting nilai kebersamaan dan semangat untuk berperan dalam mencerdaskan generasi bangsa tak akan luntur dari jiwa kami sebagai guru”ucapnya

Sedangkan dari pihak panitia penyelenggara, mengklaim bahwa peserta yang ikut dalam acara kegiatan jalan sehat dan hiburan lainnya yang meliputi guru se kecamatan Undaan kurang lebih nya ada 600 guru.

Semangat kami sebagai pahlawan tanpa jasa tak akan luntur dari jiwa raga kami, mungkin ini lah cara kami untuk sujud syukur dalam memperingati hari guru. Bahkan dalam memeriahkan kegiatan ini kami rela swadaya demi menciptakan suasana meriah dan masyarakat sekitar pun ikut terhibur melihat kami yang melintas di sepanjang rute jalan yang kami lalui. Melihat meke up dan pakaian yang aneh aneh sepertinya menghibur masyarakat yang melihatnya,di sertai dengan yel yel dan nyanyian sebagai penyemangat diri.”ucap S.Bambang Widoyoko S.pd..ketua panitia.

“harapan saya semoga seluruh guru yang hadir dalam acara menyambut hari ulang tahun guru ini bisa saling memupuk tali solidaritas dan menjaga kekompakan sebagai guru”. imbuh Bambang

Adapun acara yang di selenggarakan berada di sekolaha SMKN 3 Kudus, tepatnya di desa Kalirejo dan di ramainkan dengan hiburan pentas anak dan hiburan musik.

“Alhamdulillah sekian lama acara untuk memeriahkan HUT GURU terhenti karna covid 19, sekarang sudah bisa di adakan kembali. Ini bentuk partisipasi kami dan sujud syukur kami dalam memperingati hari guru.”ucap Tanto guru SD N 1 Kalirejo.

Sedangkan wujud kesungguhan dari pemerintah Kudus sudah dinilai baik dalam memperhatikan kesejahteraan guru yang belum di angkat menjadi guru negri atau PNS.

Harapan kedepan guru akan lebih di beri perhatian khusus karena tugas dan tanggung jawabnya semakin besar, negara ini ada di pundak para pahlawan tanpa tanda jasa ini,merekalah yang mendidik generasi anak bangsa yang akan membawa kemajuan negara kesatuan republik Indonesia NKRI untuk semakin berjaya.

Reporter : Nazar

Editor : indi