278 Views
oleh

E-Inobus INKA Antarkan Finalis Koko Cici Jatim 2022

Kota Madiun || bratapos.com – Bus Listrik E-Enobus PT INKA (Persero) Kali ini dipergunakan sebagai fasilitas finalis Koko Cici Jatim 25-26 November 2022. Sebanyak dua bus difungsikan sebagai kendaraan shuttle para finalis dari Student Center UNESA menuju area Citra Land Surabaya.

Manager Humas & Protokoler PT INKA (Persero) Muhammad Advin Hidayat, Sabtu (26/11/2022) membeberkan, bus tersebut merupakan bus listrik yang baru saja dipakai dalam perhelatan KTT G20 di Bali kemarin.

“Event tersebut sangat bagus dan menjadi perhatian banyak pihak dari berbagai kalangan, sehingga sangat tepat untuk memperkenalkan electric vehicle utamanya bus listrik yang mendukung transportasi massal dan bisa dijadikan angkutan bagi berbagai komunitas, institusi maupun perusahaan. Disamping itu PT INKA bermaksud memperkenalkan produk E Inobus hasil karya anak bangsa yang menjadi kebanggaan kita bersama,” jelas Advin.

E – Enobus yang dipersiapkan untukantar finalis Koko Cici Jatim 2022

Bus Listrik yang diproduksi oleh PT INKA (Persero) ini memiliki desain carbody monocouqe, yang terbuat dari stainless steel. Menurut Advin, hal itu menjadikan bus tersebut memiliki ketahanan yang kuat disamping mengutamakan kenyamanan dengan menggunakan peredam kejut udara atau air suspension.

Dengan Baterai menggunakan LFP dengan kapasitas 138 kwh dipadukan dengan motor listrik tipe synchronous motor 120 kW sehingga mampu menempuh kecepatan 100 km/h dan daya jelajah atau drive range 160 km.

“Dengan baterai tersebut, charging time-nya 1 – 2 jam untuk pengisian 100 persen. Bus listrik INKA ini juga dilengkapi fitur safety yang cukup lengkap. Mulai dari ADAS (Advanced Driver Assistance System) hingga CCTV. Bus listrik yang diproduksi PT INKA memiliki kandungan lokal 56% dan akan terus berinovasi utk peningkatan TKDN,” Pungkas Advin.

Reporter : Jhon Mongaz
Editor : AS