112 Views
oleh

Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat, Polsek Karangrayung Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Rumah Roboh

Polsek Karangrayung saat Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Rumah Roboh (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menyebabkan sebuah rumah milik Sumardi ( 60 ) roboh, pada Kamis ( 24/11/2022 ) malam.

Kediaman laki-laki itu, berbentuk limasan dan terbuat dari kayu dengan ukuran 9 x 9 meter dengan dinding terbuat dari kayu campuran jati dan mahoni.

Sebagai wujud kepedulian atas kejadian tersebut, Polsek Karangrayung Polres Grobogan yang dipimpin langsung oleh AKP Sutikno mendatangi lokasi kejadian untuk membantu membersihkan reruntuhan rumah serta memberikan bantuan berupa sembako yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Karangrayung.

Sebelumnya, Sumardi dan keluarganya hanya bisa pasrah saat musibah terjadi. Mereka berharap ada pihak-pihak yang dapat memberikan bantuan.

Kapolsek Karangrayung, AKP Sutikno mengatakan, bahwa yang dilakukan adalah suatu bentuk kepedulian Polri pada masyarakat terdampak bencana.

“Terus terang, kami tergugah dan ber-empati ketika tiba di lokasi. Mengetahui kondisi rumah yang ditempati tersebut. Berukuran kecil dan terbuat dari bahan papan kayu,” ungka Kapolsek Karangrayung.

Selain itu, Kapolsek Karangrayung juga telah berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk membantu korban dengan mengupayakan agar masuk dalam daftar program bedah rumah. Sebab tempat tinggalnya sudah tidak layak huni.

“Pak Sumardi dan keluarga, kami harap agar tetap tabah dan tegar. Semua ini ujian untuk kita tetap menguatkan iman kepada yang maha kuasa,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sumardi dan keluarga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Polsek Karangrayung Polres Grobogan.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan polisi. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Sekali lagi, kami sekeluarga berterima kasih kepada pak polisi,” kata Sumardi.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajarannya.

“Itu perlu dicontoh semua Polsek jajaran Polres Grobogan. Apa yang telah dilakukan Polsek Karangrayung Polres Grobogan, merupakan wujud nyata kepedulian Polri pada masyarakat”,pungkas Kapolres Grobogan.

Reporter : Arifin

Editor : indi