186 Views
oleh

Danlanud Sim Lakukan Silaturahmi Dengan Pj Bupati Nagan Raya

Suka Makmue || Bratapos.com – Danlanud Sultan Iskandar Muda lakukan silaturahmi dengan Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si. Kegiatan tersebut didampingi oleh Sekda, Asisten III, di Ruang Kerja Bupati Komplek Perkantoran setempat, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan itu juga turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Kadis Disbudparpora dan Anggota Lanud SIM Banda Aceh, serta Kepala Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya.

“Kepada Danlanud IM Banda Aceh saya mengucapkan terimakasih kasih karena telah bersilaturahmi dengan Pemkab Nagan Raya, semoga hal ini dapat terus berlanjut,” ucap Fitriany

Selain itu, Pj Bupati mengharapkan dengan Venue (lokasi) di Kabupaten Nagan Raya untuk perayaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dapat meningkatkan minat para pemuda terutama dalam bidang olahraga.

“Jadi dengan adanya venue untuk perayaan PON tahun 2024 yang salah satu nya diadakan di Kabupaten Nagan Raya, kami berharap dengan hadirnya hal tersebut dapat meningkatkan minat pemuda khususnya di bidang olahraga,” ujar Fitriany.

Pj Bupati Nagan Raya menambahkan, selain untuk meningkatkan minat pemuda, Ia berharap dapat juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Di sisi lain, saya berharap dengan adanya venue atau lokasi untuk kegiatan itu juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Kolonel PNB Yoyon Kuscahyono, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Nagan Raya yang telah meluangkan waktunya untuk silaturahmi tersebut.

“Atas nama Pimpinan Kepala Danlanut, saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan daerah Nagan Raya karena telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan kami,” ucapnya.

Lebih lanjut Yoyon Kuscahyono menuturkan, adapun tujuan dari silaturahminya yaitu membahas tentang perayaan PON yang akan diselenggarakan di Kabupaten Nagan Raya pada tahun 2024 nanti.

“Jadi selain silaturahmi, kami dari keluarga besar Danlanud IM Banda Aceh juga ingin menyampaikan, tujuan kedatangan kami adalah menginformasikan kepada Pemkab Nagan Raya bahwa akan adanya penyelenggaraan PON yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 dimana venuenya di Nagan,” ungkap Yoyon Kuscahyono

Ia menjelaskan, cabang yang dilombakan pada PON tahun 2024 ada 6 cabang yang pertama, para layang, gantole, terbang layang, terjun payung, Aero modeling, para motor. Papar Yoyon Kuscahyono

Yoyon Kuscahyono menambahkan, di antara enam cabang olahraga yang dilombakan tersebut hanya satu yang venue nya di laksanakan di Nagan Raya yaitu cabang para motor. Tambah Kuscahyono

“Jadi diantar enam cabang olahraga itu hanya satu yang venue nya akan di laksanakan di Nagan Raya yaitu cabang para motor,” jelas Kuscahyono

Ia berharap kepada Pemkab Nagan Raya dapat mendukung kegiatan ini, terutama masalah tempat seperti perumahan atau mes untuk para peserta pelombaan nantinya.

“Saya berharap kepada Pemkab Nagan Raya supaya dapat mendukung terus kegiatan ini salah satu nya tempat penginapan perumahan atau mes untuk para atlit yang berlaga nanti,” tuturnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kepala Bandara Cut Nyak Dien, Sarmin, atas nama pimpinan bandara mengucapkan siap menyediakan tempat untuk pelaksanaan lomba tersebut.

“Saya atas nama Pimpinan Bandara Cut Nyak Dhien akan menyediakan venue atau lokasi untuk pelaksanaan kegiatan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) pada PON nantinya,” ucap Sarmin

Pada kesempatan yang sama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nagan Raya, Tgk Samsuar juga mengharapkan adanya Air Sport FASI tersebut dapat betul terwujud sehingga dan bisa membawa nama daerahnya hingga ke tingkat nasional.

“Selaku Ketua KONI Nagan Raya, kami berharap dengan adanya Air Sport dapat betul-betul terwujud dan bisa membawa Nagan Raya ketingkat nasional,” tutupnya Samsuar terkait wacana akan diagendakannya PON di Nagan Raya.

Writer: TR. Sabaruddin HREditor: dimas