162 Views
oleh

Terpilihnya Wali Kota Blitar Santoso Ikuti DLA di Singapura, Dalam Komitmennya Penerapan Smart City

BLITAR ||Bratapos.com – Wali Kota Blitar terpilih untuk mengikuti kegiatan Digital Leadership Academy (DLA) yang merupakan program unggulan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yang berlangsung di Singapura dimulai sejak tanggal 22 November hingga 27 November 2022. Kamis (24/11/2022)

Pelaksanaan DLA yang diikuti oleh 20 Bupati/Wali Kota terpilih dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia, dirancang bersama perguruan tinggi terbaik dunia dengan tujuan untuk mempercepat transformasi digital.

Terpilihnya Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd menjadi salah satu peserta DLA tidak luput dari prestasi dan komitmennya dalam penerapan teknologi digital smart city di Kota Blitar. Serta berhasil menciptakan inovasi dalam ICT (Information, Communication and Technology) hingga meraih berbagai penghargaan selama masa kepemimpinan Wali Kota Santoso.

Wali Kota Blitar Santoso menuturkan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika menetapkan ada beberapa kriteria untuk peserta pelatihan, Kepala Daerah penerimaan IGA dalam kategori Terimovatif, Tertinggal Terimovatif dan Terluar Terimovatif.

“Selain itu peserta terpilih juga berasal dari daerah yang memiliki realisasi APBD tertinggi dan inflansi dibawah rata-rata nasional,” ujarnya.

Dalam agenda tersebut dilakukan Sharing Session mengenai Budaya dan Tranformasi digital dalam pemerintahan. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Blitar Santoso juga membangun dialog interaktif bersama Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo, terkait pengembangan wilayah Smart City di Kota Blitar.

Pewarta/Publish : rif/adv/kmf