122 Views
oleh

Polres Tuban dan Bayangkari Salurkan Bantuan Korban Gempa

Tuban || bratapos.com – Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 5,6 yang diakibatkan patahan geser dengan kedalaman 10 KM mengguncang kabupaten Cianjur dan sekitarnya pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. Telah menelan ratusan korban jiwa serta mengakibatkan kerusakan rumah dan bangunan yang cukup parah.

Meskipun ukuran gempa termasuk sedang, namun kedalamannya yang dangkal menyebabkan goncangan yang kuat sehingga mengakibatkan kerusakan rumah dan bangunan yang cukup parah.

Akibat gempa ini, Sedikitnya 1.362 rumah rusak, 343 diantaranya rusak berat serta meruntuhkan satu pusat perbelanjaan dua gedung kantor pemerintah, tiga sekolah, rumah sakit, fasilitas ibadah, dan pesantren rusak.

Sebagai wujud empati dan kesigapan dalam menanggapi bencana tersebut pagi ini Polres Tuban bersama Bhayangkari Cabang Tuban menyalurkan bantuan sosial kepada korban.

Upacara secara simbolis sebelum pemberangkatan bantuan para korban bencana alam gempa di Cianjur

Kamis (24/11/2022), 2 (dua) unit truk mengangkut paket logistik bantuan berisikan sembako, susu, pembalut, obat-obatan serta selimut diberangkatkan dari Mapolres Tuban untuk selanjutnya didistribusikan kepada korban bencana Gempa bumi di kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., saat pimpin pemberangkatan pendistribusian bantuan sosial menyampaikan turut berdukacita kepada para korban atas musibah yang terjadi.

“Kami Doakan semoga saudara kami yang menjadi korban bencana ini diberikan ketabahan dan kekuatan untuk dapat melalui ujian ini” Ucap Rahman.

Rahman berharap pemberian bantuan sosial tersebut nantinya dapat sedikit membantu dan meringankan beban para korban.

Reporter : Brend
Editor : AS