166 Views
oleh

Polres Madiun Kota Kirimkan Bansos Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Kota Madiun || bratapos.com – Peduli korban bencana gempa bumi di Cianjur Polres Madiun Kota Polda Jawa Timur kirimkan bansos kebutuhan bahan pokok untuk warga korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Bansos tersebut selain berasal dari Personil Polres Madiun Kota juga dari Kepedulian Warga Masyarakat Kota Madiun yang secara sukarela menyerahkan barang ke polres atau polsek guna disalurkan kepada saudara saudara di Cianjur yang membutuhkan. Pengiriman dengan menggunakan 3 (Tiga) kendaraan truk.

Pemberangkatan pengiriman bansos dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono didampingi PJU, para perwira dan pengurus bhayangkari dihalaman Mapolres Madiun Kota, pada Kamis (24/11/2022).

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono menuturkan, hal ini dilakukan Polres Madiun kota beserta masyarakat karena ber-empati kepada para korban yang saat ini terkena musibah gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

“Kami turut berduka atas musibah gempa di Cianjur semoga saudara-saudara kita di Cianjur tetap tabah dan menahan diri dan kami semuanya masyarakat Jawa Timur khususnya Polres Madiun Kota ber-empati kepada saudara saudara kita di Cianjur dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan,” Ujar Kapolres.

Bansos berjenis sekita 20 item berupa beras, gula, susu, pempers, mie instan, obat-obatan, selimut, sarung dan sebagainya dikirim Polres sekitar Pukul 15.00 WIB ke Cianjur bersama dengan 4 polres yang lainnya, Yaitu Polres Magetan, Polres Nganjuk, dan Polres Madiun kabupaten.

“Saya pernah mengalami sebagai korban gempa bumi di Palu sangat sangat susah sekali menemukan, memperoleh bahan kebutuhan pokok maupun barang yang lainnya,” Tutur AKBP Suryono mengungkapkan kisahnya.

Reporter : Jhon Mongaz
Editor : AS