234 Views
oleh

Society Pass NusaTrip Umumkan Kerjasama dengan Periksa.id, Dukung Pertumbuhan Wellness, Health, and Medical Tourism di Indonesia

Jakarta || Bratapos.com – NusaTrip, salah satu pelopor online travel agent (OTA) di Indonesia dan platform travel bagian dari Society Pass Incorporated (SoPa) (Nasdaq:SOPA), ekosistem e- commerce, tekfin, loyalty berbasis data terkemuka di Asia Tenggara hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan Periksa.id, sebuah perusahaan teknologi kesehatan Indonesia, untuk bersama- sama memperkenalkan layanan pencarian penerbangan bagi lebih dari 200 rumah sakit serta klinik di 13 provinsi di seluruh Indonesia. Jaringan Periksa.id menjangkau lebih dari 200.000 dokter, tenaga Kesehatan, dan lebih dari 1,5 juta pasien setiap harinya. Kolaborasi ini mempertegas komitmen NusaTrip untuk menghadirkan layanan perjalanan yang lebih menarik bagi semua pelanggan, mitra bisnis, dan pemangku kepentingan di Indonesia dan Asia Tenggara. 23 November 2022

Wisata Kebugaran, Kesehatan, dan Medis, atau Wellness, Health, and Medical Tourism sendiri adalah salah satu agenda Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam strategi pemulihan industry pascapandemi COVID-19. Menurut laporan perusahaan riset pasar Future Market Insights Global and Consulting Pvt. Ltd., nilai pasar pariwisata medis global ditengarai akan mencapai USD 5,2 miliar di 2022. Laporan tersebut juga memproyeksikan tingkat pertumbuhan CAGR pasar akan mencapai 30,5% selama tahun 2022 – 2032, dengan nilai total mencapai kisaran USD 75 miliar di tahun 2032.

“Kami percaya bahwa teknologi dan layanan NusaTrip dapat memenuhi permintaan dan tujuan perjalanan yang lebih luas daripada sekadar rekreasi. Ini adalah bentuk pelayanan dan dukungan kami untuk mempromosikan industri Wellness, Health, dan Medical Tourism di Indonesia”, kata Johanes (Joe) Chang, CEO NusaTrip.

Joe pun menggarisbawahi misi NusaTrip untuk menjadi OTA kelas dunia dan rekanan terpercaya dalam menawarkan produk, layanan, serta pengalaman terkait perjalanan dan pariwisata bagi para pelanggan dan mitra bisnis global. Seiring pulihnya industri perjalanan, NusaTrip terus mengembangkan diri di dalam ekosistem digital Society Pass 1 untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih beragam bagi semua pengguna dan mitranya di Indonesia dan Asia Tenggara.

NusaTrip ingin membantu meningkatkan efisiensi penanganan para pasien yang membutuhkan perjalanan di saat darurat atau evakuasi medis, sekaligus mendukung layanan rawat di rumah atau di lokasi yang ditawarkan oleh para dokter, rumah sakit, serta klinik. Pilihan mitra resmi NusaTrip dalam hal ini adalah Periksa.id, sebuah perusahaan teknologi kesehatan Indonesia yang berpengalaman dalam menyediakan berbagai solusi digitalisasi dan peningkatan kualitas pelayanan fasilitas kesehatan di Indonesia.

Sutan Imam Abu Hanifah, Pendiri dan CEO Periksa.id menjelaskan, “Fitur baru hasil kolaborasi kami dapat membantu dokter dan staf medis untuk mengecek jadwal dan ketersediaan kursi maskapai, serta melakukan pembelian tiket pesawat untuk pasien dalam perawatan yang membutuhkan perjalanan darurat atau evakuasi medis; atau untuk dokter yang harus melakukan perjalanan bisnis, pertemuan rutin, menghadiri konferensi; atau bahkan untuk para staf medis yang membutuhkan waktu untuk istirahat sejenak atau recharge”.

Ia menambahkan bahwa melalui kemitraan ini, para pengguna Periksa.id kini bisa menggunakan dan menukarkan loyaly points dengan berbagai produk dan layanan di NusaTrip, dan para penggunanya pun telah memberikan respon positif sejak diluncurkannya fitur tersebut. Kolaborasi NusaTrip dan Periksa.id adalah satu dari kerja sama lainnya di masa mendatang dalam rangka memperkaya kemampuan perusahaan seiring pulihnya industri perjalanan Indonesia dan Asia Tenggara menuju 2023/2024. Perusahaan OTA ini diakusisi di Juli 2022 oleh Society Pass, ekosistem digital commerce dan platform loyalty yang beroperasi di 5 pasar utama Asia Tenggara. Dengan dukungan penuh dan ekosistem digital Society Pass, NusaTrip memiliki kemampuan lebih mumpuni untuk berekspansi ke pasar regional dan lebih luas lagi untuk mengembangkan jaringan dan sumber pendapatan perusahaan.

Editor: dimas