237 Views
oleh

Gempa 5,6 SR Guncang Cianjur, Kapolres Nagan Raya Gelar Doa Bersama

Suka Makmue || Bratapos.com – Gempa bumi yang berkekuatan 5,6 SR menguncang Cianjur Jawa Barat,telah menyebabkan ratusan warga meninggal dunia pada senin 21 November 2022 yang lalu.

Atas musibah tersebut,Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya,S.H.S.I.K dan jajaran Polres Nagan Raya,menggelar doa bersama untuk para korban yang meninggal dunia dalam gempa tersebut.

Kegiatan doa bersama tersebut,berlangsung rabu (23/11/2022) di Halaman Mapolres Nagan Raya,Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Kepada sejumlah awak media,Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya,turut berduka cita atas musibah gempa bumi yang melanda Cianjur dan sekitarnya.Sebagai Warga Negara Indonesia,musibah itu telah menyisakan kesedihan yang mendalam bagi korban,sehingga Polres Nagan Raya menggelar doa bersama,guna korban yang telah meninggal Husnul Khatimah.

Kapolres Nagan Raya juga mengatakan,musibah yang dialami oleh warga Cianjur Jawa Barat itu,semua atas kehendak Allah Swt.Untuk itu,pria sering disapa Eko tersebut,mengajak seluruh personil Polisi di Kabupaten itu,untuk mengirimkan doa untuk para koban gempa tersebut.

Hal yang sama juga pernah dirasakan masyarakat Aceh,saat Gempa dan Tsunami meluluhlantakan bumi tanah rencong pada 26 desember 2004.Dimana saat itu,semua Negara menyalurkan bantuan serta aksi kemanusian,sehingga Aceh kembali pulih dari berbagai kerusakan akibat hancur diterjang badai Tsunami.

Oleh karena itu,kini saatnya kita untuk mendoakan kepada saudara kita di Cianjur,agar para korban dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam musibah tersebut.Untuk itu,AKBP Setiyawan Eko Prasetiya saat meminpin doa,memohon kepada Allah Swt,agar para korban yang meninggal itu mendapat tempat yang layak disisi Allah Swt,pungkasnya.

Writer: TR. Sabaruddin HREditor: dimas