293 Views
oleh

Anak Terlilit Hutang, Seorang Ibu Di Tuban Jual Ginjal

Tuban || bratapos.com – Jagat media sosial dihebohkan oleh viralnya seorang Ibu berinisial EE (59) warga kecamatan Tuban yang melakukan aksi dengan membawa Poster menawarkan ginjalnya di tepi jalan Basuki Rahmad Tuban.

Menanggapi viralnya kejadian tersebut Polres Tuban melalui Polsek Tuban mengundang EE ke mapolsek Tuban untuk dilakukan edukasi, dengan didampingi perangkat kelurahan setempat, Selasa (22/11/2022).

Kepada Polisi EE yang kesehariannya bekerja sebagai penjual gorengan mengatakan nekat menawarkan ginjalnya karena ia bersama anak laki-lakinya terlilit hutang hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Karena tidak bisa menutupi hutang-hutangnya itu dan terus ditagih oleh pemberi pinjaman ia pun lantas mengambil jalan pintas dengan nekat menawarkan ginjalnya.

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasihumas Iptu Jamhari Mukri mengatakan bahwa yang bersangkutan nekat menawarkan ginjalnya karena tidak bisa menutupi hutang-hutangnya yang hampir mencapai dua ratus juta rupiah, ia menyampaikan tidak tahu bahwa apa yang dilakukan melanggar Undang-undang.

“Jadi yang bersangkutan ini berniat menjual ginjalnya untuk membayar hutang-hutangnya yang mencapai ratusan juta” terang Jamhari.

Usai diberikan edukasi oleh Polisi, EE memberikan klarifikasi serta permohonan maaf karena tidak mengetahui bahwa perbuatannya tersebut melanggar Undang-undang, ia juga membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“Yang bersangkutan sudah menyampaikan permohonan maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi” Imbuhnya.

Reporter : Brend
Editor : AS