238 Views
oleh

TNI AL Lanal TBA Bersama Unsur Maritim Jalin Sinergitas

Tanjung Balai Asahan || Bratapos.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-POLRI untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, SE., D.W.C., dan Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K, M.H., pimpin apel gabungan diikuti unsur maritim dilaksanakan di Lapangan apel Markas Komando Lanal Tanjung Balai Asahan Jalan Tanjung Berombang, Asahan Mati Kec. Tanjungbalai Kabupaten Asahan.

Adapun unsur maritim yang terlibat diantaranya, Brimob Subden 3/B Tanjungbalai, Beacukai Teluk Nibung, Basarnas Tanjungbalai, PSDKP Tanjungbalai Asahan, KPLP Tanjungbalai Asahan, KSOP Tanjungbalai Asahan, Pelindo Tanjungbalai.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K, M.H dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Danlanal Lanal Tanjung Balai Asahan beserta PJU pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan apel gabungan bersama unsur maritim. Ini adalah salah satu program quick wins sangat penting bagi kami untuk dapat melayani masyarakat dengan baik, dengan responsif untuk kembali meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri”., ucapnya.

Ditempat yang sama Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, SE., D.W.C., menyampaikan, “Apresiasi kepada bapak Kapolres Asahan yang menggelar apel gabungan di Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan terima kasih juga kepada para unsur maritim sudah hadir mengikuti apel gabungan hari ini. Mari kita sama-sama berkolaborasi meningkatkan kebersamaan serta koordinasi yang baik antara TNI-Polri serta unsur maritim dalam melaksanakan tugas keamanan bersama. Sehingga NKRI khususnya wilayah kita dapat tercipta situasi aman dan kondusif”., tegasnya.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Writer: IrwansyahEditor: dimas