109 Views
oleh

Tingkatkan Kualitas, Diskominfo Grobogan Bersama Wartawan Studi Banding Ke Solo

GROBOGAN || Bratapos.com – Studi referensi Bidang PIKP ( Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik) Dinas Kominfo Kabupaten Grobogan beserta jurnalis dari berbagai media dii Grobogan adakan kegiatan ke Solo. Rabu (16/11/22). 35 wartawan media cetak dan online berangkat pukul 7 pagi dari kantor Diskominfo Grobogan.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas para jurnalis di Grobogan, Kominfo berupaya dengan melakukan studi referensi ke media di Solo Pos. Karena dengan kegiatan ini bisa mendorong para jurnalis tetap memiliki semangat kreasi dan intelektual serta berwawasan luas.” ungkap Herlina Kabid PKIP

Ikut dalam rombongan jurnalis tersebut, PLT Kadiskominfo Grobogan Heru Dwi Cahyono SSTP, MSi, Kabid PKIP Dra. Herlina, Kasi Kemitraan Ariyati SE, Kabag Humas Polres Grobogan AKP Umbarwati, SH, Humas Kodim Sertu Yusuf NM, Bag. Protkompin Setda Grobogan.

Setibanya di media Solopos dan diterima langsung Pimred media Solopos Rini Yustiningsih didampingi General Manajer I MS Yonanda dan Arif Hidayanto Manajer Marketing disambut dengan hangat.

Plt Kadiskominfo Grobogan pada awal sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan studi referensi bagi media yang bertugas di Kab. Grobogan serta Staf Diskominfo sendiri.”Kami memilih media Solopos karena media ini meraih penghargaan Bahasa Indonesia Terbaik, dengan demikian para wartawan Grobogan memiliki pengetahuan yang lebih meningkatkan kualitas jurnalistik para jurnalis di Grobogan.

Pimred media Solopos Rini Yustiningsih menyampaikan tentang perkembangan media yang termasuk dalam Solopos Media Grup (SMG) yakni Koran Solopos, Solopos.com, bahkan media ini memikiki pengembangan usaha berupa batik Pisalin, ayam panggang, media Radio Solopos Fm, juga Solopos Institute yang telah diberikan lisensi Dewan Pers untuk menyelenggarakan uji kompetensi wartawan (UKW).

“Di Indonesia, Dewan Pers memberikan lisensi menyelenggarakan UKW pada 28 lembaga, satu diantaranya adalah media Solopos” ungkap Pimred Rini.

Selesai memberi penjelasan dari Pimred media Solopos, rombongan Kominfo dan jurnalis Grobogan diperkenankan untuk meninjau dapur kerja media besar se Soki Raya tersebut hingga sampai ke studio radio Solopos Fm dan Solopos Institute serta Pisalin.

Di dalam studio radio FP, PLT Kadiskominfo Grobogan mencoba on air dengan salah satu penyiarnya dalam waktu singkat dengan menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan rombongan dari Grobogan.

Selesai mengunjungi kantor media Solopos di jl. Adi Sucipto Surakarra, rombongan meneruskan acaranya di Kemuning Kec. Ngargoyoso Karanganyar untuk melakukan outbond bersama.

Reporter : Arifin

Editor : indi