121 Views
oleh

Kapolsek Karang Baru Melakukan Koordinasi Kepada Pemilik ESCAVATOR Untuk Mengikis Tanah Perbukitan Yang Rawan Longsor

Aceh Tamiang || Bratapos.com – Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,S.H. melaksanakan kegiatan koordinasi kepada Pemilik escavator untuk mengikis tanah perbukitan yang rawan longsor dan melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan yang terdampak longsor di kampung Lubuk Sidup kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (21/11/2022) sekira pukul 11.30 WIB.

Personel Polsek Karang Baru melakukan pengaturan lalu lintas disekitar lokasi pengerjaan/tanah yang rawan longsor guna mengantispasi kemacetan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada pun pengawas Escavator yaitu Sayuti yang bekerja untuk pembangunan Pasantren Jabbal Wali Lubuk Sidup.

Ada pun Maksud dan Tujuan kegiatan yaitu Mengantispasi Laka Lantas di area tersebut, Mencegah kemacetan dan semerawutnya lalu lintas, Membantu masyarakat sekitar dalam evakuasi warga yang terdampak banjir.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Ka Polsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,S.H. mengatakan meluapnya sungai Tamiang akibat intensitas hujan yang tinggi diwilayah Hulu mengakibatkan sebagian daerah dikabupaten Aceh Tamiang mengalami Banjir salah satunya di Jalan Lintas Medan B.Aceh Desa Alur bemban.

Supaya Operator Escavator mengeruk/mengikis tanah perbukitan disekitar lubuk sidup dan daerah yang rawan guna antispasi tanah longsor.” Kata Ka Polsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,S.H.

Pihak BPBD Aceh Tamiang membantu bahan bakar berupa minyak sebanyak 4 (empat )jerigen kepada operator Escavator guna membantu mengikis tanah perbukitan yang dianggap rawan longsor tersebut.” Ujar Ka Polsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,S.H.

Pihak Pengawas dan operator Escavator dapat bekerjasama dengan pihak Forkopimcam Sekerak dalam penanganan dan antispasi tanah longsor tersebut.” Tutup Ka Polsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,S.H.

Writer: JonEditor: dimas