222 Views
oleh

Dua Tersangka Narkoba Diciduk Satres Narkoba Polres Tanjungbalai

Tanjungbalai || Bratapos.com – Satres Narkoba Polres Tanjungbalai Berhasil amankan Dua orang pria pada hari Senin, tanggal 14 Nopember 2022 pukul 14.00 wib di Jalan Rel Kereta Api Lingkungan V Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai yang memiliki banyak jenis narkotika.

Adapun kedua orang tersangka tersebut bernama SB Alias P, Laki-Laki, Islam, 38 tahun, Wiraswasta, Jalan Yos Sudarso Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai dan D , Laki-laki, 36 tahun, wiraswasta, Jalan Rel Kereta Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai IPTU Reynold Silalahi, S.H saat dikonfirmasi mengatakan TKP dan kronologis kejadian, “Pada hari Senin tanggal 14 Nopember 2022 sekira pukul 14.00 Wib, Satres Narkoba Polres Tanjungbalai di bawah Pimpinan KBO Sat Res Narkoba, Kanit I Sat Narkoba, dan Kanit II Sat Narkoba bersama dengan opsnal melakukan penindakan terhadap kasus Narkotika dimana sebelumnya tim mendapat pengaduan dari masyarakat (Dumas) kemudian ditindak lanjuti dan indentitas tentang adanya 2 orang laki-laki yang sudah di ketahui ciri ciri nya memperjualbelikan Narkotika jenis Shabu yang berada di dalam sebuah rumah.

Lanjut Silalahi, “Berdasarkan pengaduan masyarakat tersebut tim melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan laki laki tersebut sedang berada di dalam sebuah rumah yang terletak di Jalan Rel Kereta Api Lingkungan V Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

“Kemudian Personil Satres Narkoba yang berpakaian sipil langsung mendatangi rumah tersebut dan memantau laki-laki atas nama SB alias P sedang berdiri di dalam rumah sambil menunggu pembeli lalu team melakukan penindakan dan dapat disita dari tangan sebelah kanan berupa 1 buah dompet warna Hitam yang berisikan 2 bungkus plastik sedang klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 2,97 gram dan 1 bungkus plastik sedang klip transparan diduga berisi Narkotika jenis Ganja dengan berat kotor 2,26 gram serta uang tunai sebesar Rp. 357.000, ucap Kasat Narkoba.

“Selanjutnya tim melakukan introgasi terhadap SB alias P dan mengakui bahwa narkotika tersebut di dapat dari seorang laki-laki bernama D, selanjutnya tim melakukan pengembangan dan mengamankan laki berisial D yang pada saat itu berada didalam rumah.

Kemudian penangkapan dilakukan penggeladahan terhadap D disaksikan Kepala Lingkungan V Kelurahan Beting Kuala kapias dan ditemukan 1 bungkus plastik sedang klip transparan berisikan 3 butir pil diduga ekstasi dengan berat bersih 0,60 gram serta uang tunai sebesar Rp. 3.500.000 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) yang didapat di kantong celana sebelah kanannya, uang tunai Rp 3.500.000 yang mana pengakuan D uang tersebut di dapat dari SB alias P yaitu uang hasil penjualan Narkoba yang diserahkan sebanyak 20 (Dua Puluh) Gram dan sisanya akan di bayarkan kembali, ucap Kasat.

Lebih lanjut Kasat narkoba mengatakan, adapun cara kerja SB alias P dengan D memperjualbelikan Narkotika jenis Shabu tersebut yaitu D menyerahkan Narkotika Jenis Shabu kepada SB alias P kemudian setelah laku terjual barulah disetorkan kepada D, pengakuan ke 2 tersangka tersebut telah 3 bulan bekerjasama dan SB alias P memperjual belikan dengan paket antara 50.000 sampai 100.000 sesuai pesanan Pembeli.

Dari hasil penangkapan tersebut kemudian ke 2 pelaku serta barang bukti yang disita dibawa ke kantor Polres Tanjung Balai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tegas kasat.

Barang bukti yang berhasil disita yaitu, (Dua) bungkus plastik sedang klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 2,97 gram, (Satu) bungkus plastik sedang klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis ganja dengan berat kotor 2,2 gram, (Satu) bungkus plastik sedang klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis pil ekstasi 3 butir dengan berat bersih 0.60 gram, (Dua) ball plastik klip transparan kosong, uang tunai sebesar Rp. 357.000 (Tiga Ratus Lima Puluh Tujuh Ribu) .

Disita dari tangan tersangka SB alias P berupa uang tunai sebesar Rp. 3.500.000 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), (Satu) buah dompet warna Hitam, (Tiga) buah pipet runcing.
disita dari tersangka D.

Writer: IrwansyahEditor: dimas