154 Views
oleh

Babinsa Danukusuman Hadiri Rembug Percepatan Penurunan Stunting

Kegiatan Rembug Percepatan Penurunan Stunting (foto: istimewa)

SURAKARTA || Bratapos.com – Stunting saat ini menjadi perhatian khusus pemerintah untuk itu Babinsa Danukusuman, Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta Serda Tito mengikuti Rembug Percepatan Penurunan Stunting di Balai pendopo Kelurahan Danukusuman jln Yos Sudarso No 365 Kec. Serengan, Kota Surakarta. Selasa, pukul 13.00 WIB (22/11/2022).

Masyarakat indonesia khususnya warga Surakarta baru digencar gencarkannya cara mengatasi Stunting berbagai upaya dilakukan agar masyarakat surakarta bebas dari stunting yaitu dengan cara mengecek secara dini ibu ibu hamil dengan memberikan gizi dan vitamin yang lebih agar janin yang dikandungnya sehat.

Stunting merupakan gambaran terjadinya gangguan kecerdasan otak pertumbuhan anak.melalui edukasi 1000 hari pertama kehidupan yaitu dari awal hamil sampai anak berumur 2th diharapkan anak bisa tumbuh normal dengan memberikan asupan gizi yg cukup dan sehat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wawali Surakarta, Lurah Danukusuman,Ketua LPMK,dr puskesmas kratonan,ketua DP3AP2KB,dan para Kader se Danukusuman.

Diharapkan Tahun 2023 Surakarta bebas dari Stunting, pungkas Wawali Surakarta.

Reporter : Arifin

Editor : indi