175 Views
oleh

Wujud Peduli Kepada Sesama, Babinsa Ikuti Donor Darah

Kegiatan donor darah di Aula Kecamatan Grobogan Jl. Pengeran Puger No.2 Kabupaten Grobogan (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Sebagai wujud simpati dan guna mendukung stok darah PMI Kabupaten Grobogan Anggota Koramil 02/Grobogan Kodim 0717/Grobogan Serda Eko Purwanto beserta dua orang rekan melaksanakan Donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Grobogan Jl. Pengeran Puger No.2 Kabupaten Grobogan. Senin (21/11/2022).

Koramil 02/Grobogan memberikan perhatian yang serius terhadap hal-hal yang berkenaan dengan bidang sosial kesehatan. Terutama untuk memenuhi stok darah yang ada di PMI, babinsa langsung turun untuk menghimbau agar warga mau menyumbangkan darahnya ke PMI.

Serda Eko Purwanto Babinsa Kelurahan Grobogan mengungkapkan , kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Gaya hidup yang sehat ya donor darah. Untuk stok darah di PMI memang masih aman namun kami hanya mengantisipasi jika kekurangan stok.

“Keterlibatan kami dalam kegiatan donor darah yang di laksanakan ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat atau pun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan.” ucapnya.

Lebih lanjut Babinsa mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi warga yang mau mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan serta masih selalu disiplin mengikuti standar Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

“Setetes darah dapat membantu nyawa, maka dari itu setiap warga yang memenuhi syarat kesehatan dapat mendonorkan darahnya tiap tetes darah yang anda sumbangkan begitu berharga buat para pasien yang memerlukan.”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, dari pihak PMI Grobogan juga memberikan apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada segenap Relawan dan Babinsa Koramil 02/Grobogan. Babinsa turut membantu serta sebagai motivator bagi mayarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk gemar mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan, karena donor darah sangat bagus untuk kesehatan.

Reporter : Nurhudi

Editor : indi