101 Views
oleh

Pj. Bupati Nagan Raya Melakukan Peninjauan TPI Kuala Tuha Kec. Kuala Pesisir

Suka Makmue || Bratapos.com – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si melakukan peninjauan kondisi dan situasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

Dalam peninjauan tersebut, Fitriany mengaku prihatin dengan infrastruktur TPI Kuala Tuha. Pasalnya, kondisi fasilitas umum tersebut banyak yang rusak, hingga bangunan yang sudah dimakan usia.

“Kita sangat menyayangkan kondisi TPI Kuala Tuha bisa seperti ini. Seharusnya fasilitas umum ini seperti bangunan dan infrastruktur lainnya juga layak,” kata Fitriany, Minggu (20/11/2022).

Pada kunjungan itu juga, Pj Bupati Nagan Raya juga turut mendengar aspirasi warga, pedagang ikan, juga nelayan yang kesehariannya banyak menghabiskan waktu di TPI Kuala Tuha.

Dari aspirasi yang disampaikan tersebut, warga meminta agar infrastruktur tersebut dapat dibenahi juga diperbaiki oleh pemerintah. Tujuannya, sebagai upaya dan dukungan untuk meningkatkan taraf perekonomian warga, khusunya di pesisir pantai.

“Kami melihat kondisinya memang sudah tidak layak. Namun kendalanya ini merupakan wewenangnya pemerintah provinsi. Tapi nanti kita coba usulkan agar fasilitas umum ini bisa diperbaiki,” ujar Fitriany.

Oleh sebab itu, tambah Fitriany, ia berharap agar masyarakat bisa terus mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya dalam memajukan daerah. Karena pada dasarnya, maju dan mundurnya suatu daerah juga tergantung dari masyarakatnya.

Terakhir, Pj Bupati Fitriany mengajak warga, pedagang dan para nelayan untuk dapat menjaga fasilitas yang dimiliki TPI Kuala Tuha, salah satunya dengan memerhatikan kebersihan lingkungan.

“Kami berharap agar kebersihan lingkugan TPI Kuala Tuha dapat terus dijaga, sehingga kita bisa jauh dari virus-virus dan penyakit. Ayo sama-sama kita melakukan pembenahan demi terwujudnya Kabupaten Nagan Raya yang maju,” ajak Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas terkait TPI Kuala Tuha.