725 Views
oleh

Lagi, Dua Supporter Futsal Di GOR Singodimedjo Ponorogo Nyaris Bentrok

PONOROGO || Bratapos.com- Dua Supporter pertandingan futsal di GOR Singodimedjo, Rabu, (17/11/22) malam, nyaris bentrok.

Dalam Tournament futsal yang diselenggarakan ini bertajuk Futsalimpic of SMA Bakti Ponorogo, diikuti tim futsal baik tingkat SMP/MTs hingga SMA/SMK se-Karesidenan Madiun.

Hari itu, sesuai jadwal yang telah diagendakan, tim yang bertanding ialah, tim futsal dari SMKN 1 Jenangan Ponorogo menghadapi tim dari SMKN 1 Kebonsari Madiun.

Rifki Dia (16) salah satu panitia mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah memberitahu dan meminta kepada supporter SMKN 1 Kebonsari agar tidak datang saat pertandingan.
“Namun supporter SMKN 1 Kebonsari Madiun itu nekad datang ke Gor Singodimedjo untuk mendukung tim (futsal) sekolahannya itu,” ungkapnya.

Tampak Kaca Pintu dan Jendela GOR Singodimedjo Kena Serangan Para Supporter

Dari pihak panitia tetap tak memperbolehkan supporter SMKN 1 Kebonsari masuk ke Gor Singodimedjo, karena selain itu kapasitas (tribun) juga tengah penuh.
“Namun tiba-tiba dari luar ada yang melempar kaca Gor Singodimedjo sebelah barat. Dilempar pakai batu hingga kaca -nya pecah,” imbuhnya.

Mungkin karena terprovokasi, supporter SMKN 1 Jenangan yang berada di dalam (GOR) tersulut emosi. Namun kita (panitia) mencegah ratusan pendukung SMKN 1 Jenangan agar tak keluar dari GOR Singodimedjo.

“Ya kita menahan supporter SMKN 1 Jenangan agar tak keluar GOR supaya tidak terjadi bentrokan di luar. Kita juga tidak tahu apakah sebelumnya ada rivalitas supporter antara SMKN 1 Jenangan dengan SMKN 1 Kebonsari,” tegasnya.

Karena ada insiden ini, pihak panitia memutuskan menunda pertandingan futsal antara SMKN 1 Jenangan versus SMKN 1 Kebonsari.

“Kita tunda pertandingannya. Rencananya dilanjutkan besok, dimana saat jam pelajaran sekolah. Agar tanpa ada supporter,” pungkasnya.

Reporter : S Kus Reog
Editor : AS