340 Views
oleh

Bencana alam tanah longsor di desa seumendam Kepala BPBD Aceh Tamiang Terjun Langsung melakukan pembersihan lumpur

Aceh Tamiang || Bratapos.com – Akibat terjadi nya Tanah longsor hari Jum’at 18/11/2022 jalan Nasional lintas Medan Banda Aceh macet , sehingga pengguna jalan terganggu , BPBD Aceh Tamiang ,dinas perhubungan ,TNI , melaksanakan pembersihan ,membuang luput dan melakukan penyemprotan

Tindakan tanah longsor pemerintah Aceh Tamiang melakukan pengetikan lumpur dan penyemprotan jalan yang terdampak tanah longsor, mobil Damker ( mobil pemadam kebakaran ) BPBD Aceh Tamiang

Pada hari Sabtu tanggal 19 November 2022 sekira jam 11. 30 wib telah dimonitor perkembangan situasi bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas tepatnya di Jln. Lintas Medan – Banda Aceh bukit Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupten Aceh Tamiang.

Adapun yang dapat Pelaksanaan pembersihan jam 11.30 WIB di lokasi tanah longsor Jln. Lintas Medan – Banda Aceh Bukit Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupten Aceh Tamiang sedang dilaksanakan pembersihan jalan aspal dampak dari tanah longsor dengan menggunakan 3 (tiga) unit alat berat dan 3 (tiga) Unit Mobil Pemadam Kebakaran serta 1 (unit) Mobil Tangki Air milik Pemkab Aceh Tamiang oleh personil gabungan dari Kodim 0117/AcehTamiang Polres Aceh Tamiang dan BPBD Kabupaten Aceh Tamiang bersama masyarkat.

Untuk arus lalulintas sampai dengan saat ini masih terjadi kemacetan panjang ± 10 Km dari titik lokasi kejadian Bukit Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupten Aceh Tamiang, namun sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 (dua) dan roda 4 (empat) dengan sistem akses buka tutup jalur.

Tindakan yang sedang dilakukan saat ini ialah sebagai berikut
Melakukan pembersihan lumpur yang ada di aspal akibat tanah longsor dengan menggunakan Water Canon Mobil Pemadam Kebakaran Kabupten Aceh Tamiang.

Melakukan Pengaturan akses jalan lalu lintas dengan sistem buka tutup terhadap kendaraan yang melintas di lokasi kejadian Bukit Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang.

Pasca terjadinya bencana tanah longsor pada tanggal 18 November 2022 di Bukit Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang mengakibatkan kemacetan yang panjang ± 10 Km dikarenakan jalan yang berlumpur dan licin akibat longsoran.

Saat ini kendaraan baik roda 2 (dua) dan roda 4 (empat) dengan bertahap sudah dapat melintasi namun dengan antrian dikarenakan jalur lalu lintas masih menggunakan sistem buka tutup dan dalam proses pengerjaan pembersihan jalan.

Writer: JonEditor: dimas