155 Views
oleh

Penyerahan Peralatan bantuan usaha mandiri program Skill Development Center ( SDC) Tahun 2022 di Kabupaten Aceh Tamiang

Aceh Tamiang || Bratapos.com – Pelaksanaan Pada hari Jum’at tanggal 18 Nopember 2022 sekira Pukul 10. 00 Wib telah berlangsung acara kegiatan penyerahan peralatan bantuan usaha mandiri program Skill Development Center (SDC) di halaman kantor Disnakertrans Kab. Atam Ds. Bundar Kec. Karang Baru Kab. Atam yqng dihadiri -+ 150 Orang.

Turut hadir diantaranya :
Bupati Kabupaten Aceh Tamiang H. Mursil, SH, MKn.
Kadis Depnakertras Kabupaten Aceh Tamiang Rafii Siregar. SE.
Para kepala SMK sekabupaten.
Para penerima bantuan kelompok usaha mandiri

Sambutan penyelenggara oleh Pak Rafii. SE. sebagai berikut
Harapan Kami, kiranya bantuan peralatan ini, dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat, jangan di nilai dari bentuk bantuan yang diberikan, akan tetapi yang terpenting adalah, niat dan tujuan kita bersama dalam meningkatkan kemandirian usaha melalui pengembangan keterampilan yang diberikan melalui program SDC ini.

Kepada para Penerima Bantuan Usaha Mandiri kami berpesan, teruslah menambah ilmu melalui belajar dan meningkatkan kompetensi diri melalui keterampilan dan pelatihan lainnya. Semoga sukses dan berhasil dalam menjalankan usahanya masing-masing, serta bantuan yang diberikan ini, agar benar-benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, yang terpenting dalam hidup ini. Jangan lupa untuk beribadah kepada Allah SWT, memohonlah Kepada-Nya sehingga hidup kita akan berguna nantinya.

Menyampaikan ucapan penghargaan dan terimakasih kami kepada pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang, Para instruktur yang terlibat serta semua pihak yang turut berkontribusi pada program ini, marilah kita sama-sama bekerja dan berdo’a agar apa yang kita cita-citakan dapat terwujud, dimudahkan serta mendapat rahmat dan keberkahan dari Allah SWT. Aamin Ya Robbal’alamin.

Sambutan dan arahan Bupati Kabupaten Aceh Tamiang Bupati Kabupaten Aceh Tamiang H. Mursil, SH, MKn. sebagai berikut “
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat-Nya kepada kita, sehingga kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk dapat berkumpul bersama pada hari yang berbahagia ini dalam rangka “Penyerahan Bantuan Peralatan Usaha Mandiri Program Skill Development Center (SDC) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2022”. Selanjutnya salawat berangkaikan salam kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga dan Para sahabatnya sekalian, yang telah membawa kita dari alam kegelapan menuju alam yang penuh dengan ilmu pengetahuan yang Islami seperti saat sekarang ini.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, dan selaku Pimpinan Daerah kami merasa bangga dan patut bersyukur karena pada kesempatan ini, dapat menyerahkan bantuan peralatan kepada kelompok usaha mandiri melalui program Skill Development Center (SDC).
Semoga bantuan yang diberikan ini, kiranya benar-benar dapat dimanfaatkan, juga sebagai motivasi dalam meningkatkan kemandirian dalam mewujudkan pembangunan di bidang kesejahteraan sosial.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Program SDC di Kabupaten Aceh Tamiang telah rampung dilaksanakan dalam rangka membangun sarana keterampilan yang diperuntukkan bagi pengembangan Keterampilan masyarakat pencari kerja dalam memperoleh pengetahuan dan keahlian.Tujuannya sebagai modal dasar dalam memenuhi tuntutan dan kebutuhan lapangan pekerjaan yang semakin kompetitif, juga sebagai kriteria pendukung di lembaga Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Selain itu pula dapat memilih cara berwirausaha dengan membuka lapangan pekerjaan sendiri, sehingga dapat mengembangkan bakat dan keterampilannya secara langsung melalui usaha yang ia tekuni.

d. Menjadi wirausaha harus memiliki keyakinan dan niat terlebih dahulu. Perlunya kerja keras dan perbanyak bersyukur dalam memulai dan menjalani usaha. Jadikan setiap usaha dan pekerjaan sebagai ibadah. Kami yakin setiap usaha dan kerja keras yang kita jalani, pada akhirnya akan menuai hasil yang maksimal, karena menurut para ahli menyebutkan, sesungguhnya usaha tidak akan mengingkari hasil, jadi jangan takut untuk memulai usaha melalui kompetensi diri yang di miliki sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Penyerahan sertifikat dan penyerahan bantuan oleh Bupati Kabupaten Aceh Tamiang

Kegiatan penyerahan peralatan bantuan usaha mandiri program Skill Development Center (SDC) di halaman kantor Disnakertrans Kabupaten Aceh Tamiang selesai pada jam 11.50 WIB dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Sesuai dengan diterbitkan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Indonesia.

Juga sesuai dengan Menteri Ketenagakerjaan dengan Keputusan Nomor 300 Tahun 2017, telah membentuk Komite Pelatihan Vokasi guna meningkatkan koordinasi yang kuat antara pemerintah dengan industri, profesi dan akademisi serta memperluas akses dan meningkatkan mutu pelatihan vokasi. Keseluruhan langkah dan upaya percepatan pengembangan kompetensi SDM sebagaimana diuraikan di atas, berskala nasional dan dengan pendekatan sektoral.

Writer: jonEditor: dimas